Belum Juga Punya Momongan, Begini Pandangan Dewi Sandra

Kamis, 15 Juni 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Belum Juga Punya Momongan, Begini Pandangan Dewi Sandra Agus Rahman - Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dewi Sandra saat ini tengah hidup bahagia dan harmonis dengan suaminya, Agus Rahman. Namun kebahagiaan pasangan ini terasa kurang lengkap karena mereka hingga saat ini masih belum juga dikaruniai momongan. Padahal seperti diketahui, Dewi terhitung sudah 3 kali menikah.

Di usia pernikahan keenamnya bersama Agus, Dewi pun kini mulai sering diskusi dengan sang suami tentang wacana memiliki momongan. Meskipun begitu, keduanya cuma bisa berdoa dan berusaha sambil menyerahkan semuanya pada Allah.

"Ya, itu (punya anak) juga termasuk salah satu doa, ini juga belakangan ini aku lagi ngobrol-ngobrol soal, 'Sayang, anak gimana nih?'. Dia cuma senyum-senyum saja. Karena prinsip kita dari awal menikah sampai Insya Allah akhir hayat kita adalah lillahi ta'ala. Dan kita percaya apapun yang Allah berikan dan apapun yang Allah tidak berikan, itu adalah yang terbaik. Semuanya itu hak Allah, kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar, berdoa, sisanya tinggal kuasa Allah," ujar Dewi ketika ditemui di kawasan Bintaro, Jumat (9/6).

Dewi masih belum juga dikaruniai momongan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDewi masih belum juga dikaruniai momongan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Seperti diketahui, saat ini banyak sekali metode untuk memiliki momongan seperti suntik hormon hingga bayi tabung. Namun Dewi menegaskan jika untuk sementara ini bakalan sabar menunggu kehamilan secara normal.

"Ya masing-masing pasangan itu pasti ada masing-masing cara dan masing-masing prinsip yang mereka ingin jalankan. Ada bayi tabung, ada adopsi, ada yang suntik hormon, banyak hak lah yang bisa dilakukan. Tapi aku dengan Mas Agus, kita masih percaya dengan yang biasa-biasa saja, yang normal, senormal mungkin tidak ada yang aneh-aneh dan berdoa," sambung pelantun Menari-Nari itu.

Dewi bahkan juga sudah melakukan berbagai usaha untuk bisa hamil. "Alhamdulillah periksa ke dokter sudah, diurut sudah, diapain lagi ya, dan diurutnya itu sakit banget Masya Allah. Aku cuma ya, 'Gue tendang juga nih haha'. Tapi dia bilang semuanya normal dan masih bisa, ya dia memberikan semangat, no feel like again, jadi segala sesuatu kita kembalikan kepada Allah, manusia cuma bisa berusaha," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING