SELEBRITI

Berawal Dari Guru Vokal Rizky Billlar, Kini Delon Resmi Buka Sekolah Vokal

Sabtu, 19 Juni 2021 10:45

Delon © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Delon Thamrin menjajal hal baru sebagai seorang penyanyi. Baru-baru ini, jebolan Indonesian Idol musim pertama itu secara resmi membuka sekolah vokal yang diberi nama Delon Vocal Studio (DVS).

Keputusan untuk membuka DVS ini diambil Delon bukannya tanpa alasan. Selain ingin mencari prospek bisnis di masa pandemi, pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini juga berharap dapat menularkan kemampuan berolah vokal yang baik kepada muridnya.

"Awalnya ragu-ragu. Tapi pertama kali ngajar enak ya, seru. Pemikirannya cuma satu. Aku mau cari regenerasi. Ingin membantu anak-anak murid yang butuh pelajaran dan ilmu untuk menjadi seorang penyanyi. Siapa tahu anak murid aku bisa seperti aku," kata Delon, di sela-sela pembukaan tempat sekolah vokalnya di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (18/6/2021).

1. Ikut Mengajar Langsung

Kemampuan vokal Delon yang menyandang gelar runner-up Indonesian Idol musim pertama tentu sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak karya yang dihasilkan oleh pria kelahiran 20 Mei 1978 tersebut, termasuk kolaborasi dengan Christian Bautista dalam lagu We Are Here yang dirilis tahun 2020 lalu.

Oleh karena itu, guna memberikan ilmu vokal yang terbaik pada murid-murid DVS, Delon terjun langsung mengajar. Tentunya Delon tak sendiri, ia juga dibantu guru vokal lain yang memiliki kemampuan mumpuni.

"Delon mengajar langsung. Tapi di lain waktu juga dibantu dengan guru-guru yang sudah kami seleksi dengan ketat," kata istri Delon, Aida Chandra.

2. Jadi Guru Rizky Billar

Sebelum mendirikan sekolah vokal, Delon membuka kursus vokal secara virtual yang melatih anak-anak berbakat tak hanya di dalam negeri tapi juga mancanegara. Delon juga sempat melatih vokal Rizky Billar saat mulai terjun ke dunia tarik suara.

Melihat antusias anak-anak untuk belajar vokal, Delon kemudian disupport istrinya, Aida Chandra, untuk membuka kursus vokal dengan tempat yang pasti.

"Sebelumnya aku juga sudah mengajar. Sempat jadi guru vokal Rizky Billar juga kan. Lalu ada kursus online, muridnya juga lumayan banyak. Bahkan ada yang dari luar negeri," kata pelantun Setengah Jiwaku Kamu itu.

3. Tetap Berkarya Sebagai Penyanyi

Kesibukannya yang kini semakin padat, diakui Delon tak berpengaruh terhadap dirinya untuk terus eksis di blantika musik sebagai penyanyi. Ia akan terus meluncurkan karya dan menghibur masyarakat dengan lantunan suaranya yang khas.

"Jalan beriringan sih, nyanyi puji Tuhan masih, on air, off air masih. Seiring waktu semua dilakukan. Yang penting halal," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING