SELEBRITI

Beri Bantuan untuk Perangi Virus Corona, Nikita Mirzani: Dari Dulu Emang Suka Membantu

Senin, 30 Maret 2020 19:31

Nikita Mirzani ©KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nikita Mirzani menjadi publik figur kesekian yang memberikan bantuan untuk memerangi wabah virus corona di Indonesia. Ia ingin penyebaran virus corona ini segera berakhir agar dirinya bisa kembali bekerja dan melakukan aktivitas secara normal.

Niki mengaku, sebagai seorang selebriti, dampak dari virus ini sangatlah besar pada dirinya. Pasalnya, selama masa karantina mandiri yang sudah berjalan selama beberapa minggu ini, ia tak bisa menjalankan aktivitas syuting dan pekerjaan lainnya.

"Gue sebagai publik figur dapet dampak yang luar biasa, jujur aja ini udah minggu ketiga dan sama sekali gak kerja, di rumah aja," ujar Niki saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (30/3/2020).

 

1. Bantuan dari Hati

Niki pun mengaku bahwa dirinya memang sudah terbiasa memberikan bantuan pada orang-orang yang membutuhkan. Ia juga menuturkan bahwa dirinya tak mau terlalu mengandalkan dan menunggu orang lain untuk melakukan donasi serta memberikan batuan. Ia mengaku melakukan semuanya sendiri.

"Kalau buat gue dari dulu emang suka membantu. Nggak usah disuruh, dari hati sendiri sih. Lebih seneng apa-apa sendiri kalau nunggu orang lama gitu," imbuhnya.

2. Beri Bantuan ke Rumah Sakit

Niki mengaku telah menyalurkan bantuan pribadinya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebelumnya, ia juga sudah menghubungi rumah sakit lain yang sekiranya membutuhkan bantuan. Namun berdasarkan pernyataannya, banyak rumah sakit yang menolak bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

"Kemaren ke RSCM lagi karna ternyata di situ kekurangan banget APD, jadi ternyata orang-orang positif sama ODP di sana gitu, kita udah telepon beberapa RS pemerintah katanya banyak menolak karna APD. Makanya kita cari RS yg bukan dari rujukan pemerintah," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING