SELEBRITI

Beri Bantuan, Wirda Anak Ustaz Yusuf Mansur Hibur Anak-anak Korban Banjir

Kamis, 16 Januari 2020 13:32 Penulis: Louvina Gita

Wirda Mansur (credit: Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Bencana banjir yang melanda sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya, menggugah nurani Wirda Mansur untuk terjun langsung ke lokasi. Ia meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di Kampung Duri Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (15/1).

Putri dari ulama kondang Ustaz Yusuf Mansur ini, tak sendiri. Ia ditemani sang bunda dan beberapa adiknya dalam membantu meringankan duka korban yang terdampak banjir.

"Kami sekeluarga ada mama dan adik juga mau bagikan alat-alat perlengkapan buat tidur, bantal, karpet. Kami juga bawa alat-alat tulis dan alquran juga," kata Wirda Mansur.

1. Hibur Lewat Permainan

Bukan hanya memberikan bantuan berupa barang, Wirda juga menghibur anak-anak korban banjir dengan membuat beberapa permainan dan memotivasi anak-anak tersebut agar bisa sukses di kemudian hari.

"Dari kecil aku lumayan aktif di beberapa seminar terutama untuk anak-anak. Tadi sempat juga aku ngajarin mereka, sekalian bilang kepada mereka agar memiliki mimpi besar dan jangan pernah menyerah untuk meraihnya," ujarnya.

2. Ikut Prihatin

Sementara itu, Siti Maemunah, istri Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, aksi sosial yang mereka lakukan juga untuk mengajarkan anak-anaknya untuk ikut merasakan duka yang dirasakan para korban dan belajar bersyukur.

"Sekalian mengajarkan anak-anak memiliki rasa prihatin, bukan hanya senang-senang," kata Siti Maemunah.


REKOMENDASI
TRENDING