Berkas Nikah Krisdayanti - Raul Lemos Belum Lengkap

Jum'at, 11 Maret 2011 09:16 Penulis: Darmadi Sasongko
Berkas Nikah Krisdayanti - Raul Lemos Belum Lengkap Krisdayanti - Raul Lemos
Kapanlagi.com - Dokumen pernikahan Raul Lemos dan Krisdayanti telah diserahkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang, Jakarta Pusat. Karena memang mereka akan 'numpang nikah' di wilayah KUA Tanah Abang, tepatnya di Masjid Hotel Sahid Jaya pada 20 Maret mendatang.

Namun hanya berkas Krisdayanti saja yang sudah diserahkan, itu pun akte cerainya masih dalam bentuk foto kopi. Sementara berkas Raul Lemos masih akan menyusul karena ada kekurangan. Kelengkapan berkas akan dilengkapi dan segera diserahkan dalam waktu dekat.

"Kira-kira satu dua hari ini (diserahkan). Untuk KD, akte cerai aslinya akan menyusul, insya Allah akan dilengkapi. Jadi sekarang masih akte cerai yang foto kopi yang kami terima," ungkap Drs. H. Asyrof Syahroni, selaku Kepala KUA Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (10/3/2011).

Sebagaimana Krisdayanti yang berstatus sebagai janda Anang Hermansyah, harus menyerahkan surat cerai, Raul Lemos pun demikian, wajib menyerahkan akte cerainya dari Atha yang dikeluarkan pengadilan di Timor Leste.

"Wajib (serahkan akta cerai). Pernikahan itu dilaksanakan apabila status jelas, kalau belum nikah status jejaka, kalau sudah cerai harus ada status cerainya," tegas Syahroni.

Sementara soal surat cerai Raul yang dikeluarkan oleh negara asing, tidak mempengaruhi pernikahan mereka. Karena KUA hanya berkepentingan untuk mengetahui kepastian status mempelai, duda atau istri orang.

"Nggak ada masalah, surat cerai bisa dari mana saja, karena dia dari negara asing, kalau masuk ke sini harus dapat izin dari kedutaan di sini atau dari negaranya. Kalau dari negaranya sudah cukup ya nggak apa-apa, kalau belum cukup ya dari kedutaan di sini, untuk numpang ijin nikah," terangnya.

Dokumen yang harus diserahkan Raul antara lain passport, status cerai dalam bentuk akta cerai, izin nikah kedutaan atau negara, surat tanda melapor diri (STMD) dari kepolisian, Polres atau Polda.

"Kalau sudah siap semua, otomatis bisa dilakukan nikahnya, KUA tinggal melaksanakan saja. Kalau misalkan belum lengkap ya kami nggak bisa apa-apa. Jadi sampai sekarang statusnya masih 'rencana'" tegas Syahroni yang mengaku akan datang sebagai penghulu pernikahan Raul - Krisdayanti itu.    

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING