SELEBRITI

Bersuara Merdu dan Piawai Main Biola, Mia Ismi Luncurkan Karya Solo Perdana

Kamis, 16 Juni 2022 22:02

Mia Ismi luncurkan karya solo perdana (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Mia Ismi bukan pendatang baru di dunia musik. Suara merdu dan kepiawaiannya bermain biola sering kali terpilih untuk menjadi penampil dalam acara kenegaraan. Ia juga sudah melahirkan banyak karya. 1 album dan 7 single bersama grupnya, Trio Kamila.

Kini di tahun 2022, Mia Ismi memutuskan untuk merilis karya solo perdananya. Sebuah lagu bergenre Pop EDM yang diciptakannya sendiri berjudul Terjerat.

1. Tak Terlepas dari Ucapan Sahabat

Keinginan Mia untuk melahirkan karya solo, diakuinya tak terlepas dari ucapan sahabatnya, sutradara Garin Nugroho.

"Mas Garin pernah ngomong ke aku ‘kamu sebagai seniman tuh berjalan tuh harus balance ya Mi, idealisme kamu dan sisi komersil kamu harus jalan. Karena itu seperti kaki kanan dan kiri, keduanya akan saling membantu. Dan karena kamu seniman, kamu pasti punya kerinduan kalau kamu enggak bikin sesuatu karya yang bukan dari diri kamu sendiri’. Dan aku inget kata-kata beliau itu," ucap Mia saat ditanya kenapa memutuskan merilis single solo ini.

2. Bercerita Tentang Perempuan Kuat

Menurut Mia, lagunya ini bercerita tentang perempuan kuat atau Alpha Female, yang merasa terganggu dengan kehadiran sosok pria baru dihidupnya. Hingga membuatnya tak bisa berhenti memikirkan sang pria.

"Kalau dari liriknya pada bagian reff, seolah si wanita ini ingin menjerat si pria saking takut kehilangannya, tapi sebenarnya justru dia sendiri yang sudah terjerat. Dia sebenarnya jatuh cinta tapi dia denial dengan perasaannya. Jadi lagu ini sebuah gambaran perempuan yang modern, dewasa, berani, independen namun memiliki pride yang tinggi," jelas Mia.

3. Miliki Banyak Pengalaman di Musik

Memiliki banyak pengalaman di dunia musik, membuat Mia Ismi tak kesulitan dalam proses pembuatan lagu Terjerat.

Bahkan di karya perdananya ini, Mia mencurahkan segala kemampuannya. Tak hanya menulis lirik, Mia juga bertindak sebagai arranger musik, penata vokal dan String Arranger.

"Pandemi ini mengajarkan kita betapa kita memiliki kerinduan untuk berkarya. Yang biasanya hectic, tiba-tiba kita diajarkan Tuhan untuk bersabar. Tapi itu membuat kita jadi banyak waktu untuk berkhayal untuk diri sendiri. Aku langsung mikir, apa sih yang aku pengen, apa yang belum aku lakuin, " tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING