Bertabur Bintang di Axis Stage, Gilang Dirga: JICOMFEST 2019 Bikin Komedi Naik Level

Selasa, 06 Agustus 2019 16:05 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Bertabur Bintang di Axis Stage, Gilang Dirga: JICOMFEST 2019 Bikin Komedi Naik Level (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Susah banget move on dari acara keren Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019? Tak heran sih mengingat di sana ada banyak banget penampilan keren dari komika nasional dan internasional. Total ada empat stage yang pecah banget dan salah satu yang punya lineup keren ada di Axis Stage.

Hari pertama, penonton dihibur dengan Majelis Lucu Indonesia All Star, Gilang Dirga Show, The Chosen One “AWWE”, dan Angry Indians. Hari kedua nggak kalah pecah karena beragam konsep stand up comedy dihadirkan berikut deretan komika tenar. Di antaranya X-Men Session Show oleh Ichal Kate, Dani Aditya, dan Tanjung SUCA 4; Overacting Reborn oleh Praz Teguh, Tretan, dan Arif Alfiansyah; serta Sound Of Melanesians oleh Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Ali Akbar, dan Ephy Sekuriti.

Axis Stage yang megah dan begitu melimpah oleh penampilan komika tenar itu tentu saja merupakan bentuk dukungan nyata Axis terhadap perkembangan komedi tanah air. Hal tersebut didukung penuh oleh salah satu komika yang tampil di Axis Stage, yaitu Gilang Dirga.

“Menurut gue penyelenggara JICOMFEST ini mengambil langkah yang sangat berani, karena sesuatu yang besar harus berani mengambil langkah besar. Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang besar dan ini menjadi awal permulaan tersebut,” ungkap Gilang Dirga ketika ditemui usai tampil di Axis Stage JICOMFEST 2019.

Tak hanya itu, komedian yang diberikan show khusus bertajuk Gilang Dirga Show itu pun mengungkapkan pendapat tentang perkembangan komedi di Indonesia.

“Menurut gue perkembangan komedi khususnya di Indonesia dari tiap zaman berbeda. Mungkin kita kalau ngelawak dengan anak dulu pakai cara sekarang ini, mungkin kurang pas. Makanya kita perbaharui pakai sistem ATM: amati, tiru, terus perbarui,” terang Gilang.

Bagi Gilang, JICOMFEST menjadi wadah yang tepat bagi para stand up comedian untuk mengaplikasikan skill komedi. Tentu saja bila bisa diadakan secara konsisten, akan menjadi sejarah besar bagi komedi di tanah air.

“Bagi gue sih acara ini bakal menjadi sejarah besar banget. Makanya gue enggak mau ketinggalan dan menerima ajakan untuk bisa hadir. Big thanks banget buat penyelenggara,” ucap Gilang Dirga.

So, sampai jumpa di JICOMFEST tahun depan, KLovers!

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING