Bian D Bagindas Ajukan Hak Asuh Anak

Kamis, 11 April 2013 13:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Bian D Bagindas Ajukan Hak Asuh Anak Bian D Bagindas - Samrotul Sa'diyah
Kapanlagi.com - Sidang perceraian antara vokalis D Bagindas, Beni Riyanto atau Bian dengan Samrotul Sa'diyah kembali digelar di Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Sidang hari ini, Kamis (11/4) mengagendakan jawaban dari pihak tergugat.

Kusdariyono, SH, MH, selaku pengacara Bian mengungkapkan bahwa kliennya telah menyetujui untuk bercerai. Bagi mereka sudah tidak mungkin lagi untuk dipersatukan dan sepakat untuk mengambil langkah perceraian.

Namun dalam jawabannya, pihak Bian mempertahankan keberadaan sang anak, dan mengajukan hak asuh anak. "Hak asuh anak tidak bisa dilepas begitu saja. Bian tidak bisa melepas begitu saja. Hak asuh anak kan tidak selalu dengan ibunya, kalau memang ibunya tidak pantas bisa saja jatuh ke ayahnya," ungkap Kusdariyono SH, Kamis (11/4).

Soal siapa yang pantas mengasuh anak, nantinya dipasrahkan pada proses persidangan. Hakim nanti yang akan memutuskan setelah dilakukan pembuktian-pembuktian dalam sidang.

"Soal pihak perempuan pantas atau tidak mendapatkan hak asuh masih belum bisa menentukan. Hakim yang akan menentukan setelah pembuktian di sidang yang selanjutnya," sambungnya.

Sidang sebelumnya, pihak perempuan membacakan tuntutan yang juga mengajukan hak asuh anak.

Sidang selanjutnya akan digelar Kamis (18/4) dengan agenda pembuktian dengan menghadirkan saksi-saksi dari pihak perempuan.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING