Bian D Bagindas Sanggupi Nafkah Anak Rp 2,5 Juta Per Bulan

Selasa, 16 April 2013 09:26 Penulis: Darmadi Sasongko
Bian D Bagindas Sanggupi Nafkah Anak Rp 2,5 Juta Per Bulan Bian D Bagindas - Samrotul Sa'diyah
Kapanlagi.com - Semula Bian D Bagindas mengaku siap memberikan nafkah untuk sang anak sebesar Rp 5 juta per bulan. Namun belakangan pihaknya meralat, dan hanya menyanggupi sebesar Rp 2,5 juta per bulan.

"Kami telah sepakat dengan nilai itu. Kami membicarakan di luar proses persidangan. Mereka (pengugat dan tergugat) telah mengambil kesepakatan tentang nilai itu," ungkap Kusdariyono, SH, MH, selaku pengacara Bian saat dihubungi usai sidang, Kamis (11/4) lalu.

Perubahan nilai dari Rp 5 juta menjadi Rp 2,5 juta per bulan, karena banyak pertimbangan yang sudah saling dipahami. Nilai tersebut ditetapkan setelah kedua belah pihak yang bermasalah melakukan pembicaran. Nilai tersebut merupakan titik temu.

Sementara itu istri Bian, Samrotul Sa'diyah membenarkan kalau telah dihubungi oleh suaminya, membicarakan seputar perceraiannya yang kini sedang berjalan. Salah satu yang dibicarakan adalah persoalan nafkah untuk anak setelah mereka bercerai.

"Berapapun nilainya terserah. Saya katakan pada Bian, kalau memang mau memberikan ke anak senilai itu yang silakan saja," ungkap Samrotul Sa'diyah saat dihubungi, Selasa (16/4).

Semula, menurut Samrotul, Bian menginginkan agar urusan nafkah tidak dimasukan dalam tuntutan dan tidak menjadi keputusan pengadilan. Dia minta cukup diselesaikan bersama-sama di luar proses pengadilan. Namun keinginan itu ditolak, karena Samrotul sudah merasa sering dibohongi.

"Saya tidak mau, kan selama ini Bian sudah lupa, tidak menjalankan kewajibannya. Apalagi kalau tidak tertulis," ungkap Samrotul.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING