Bintang-Bintang Asia Berkumpul di WebTVAsia 2016 Awards Seoul

Senin, 28 November 2016 14:26 Penulis: Mahardi Eka
Bintang-Bintang Asia Berkumpul di WebTVAsia 2016 Awards Seoul Pikotaro yang fenomenal. Foto: Adhib Mujaddid

Kapanlagi.com - WebTVAsia Awards 2016 yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (26/11) memberikan banyak penghargaan dalam beragam kategori untuk para content creators. Bertempat di Korea International Exhibition Center (KINTEX), award yang bertemakan “Celebrate Asia” ini mempertemukan Piko Taro yang menjadi fenomena karena tarian Pen Pineapple Apple Pen dengan megastar Korea, SNSD (Girls Generation).

WebTVAsia yang punya jejaring di 12 negara Asia mendatangkan banyak selebriti sosial media pada awards kali ini. Tak pelak sebanyak 250 juta follower mereka turut menyoroti. Dari 150 nomine, terpilihlah Piko Taro dan Bie The Ska yang menyabet dua gelar istimewa malam itu, yakni “Freaking Awesome Video of the Year” dan “Channel of the Year”. Tiga bintang lain yang juga menjadi perhatian dalam ajang tersebut adalah S. White (drummer Taiwan), Jannine Weigel (penyanyi remaja asal Thailand) dan Michiyo Ho (artis pop online asal Malaysia). Ketiganya berbagi gelar “Breakout Creator of the Year”.

Walikota Goyang yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan sambutannya kepada 700 selebriti Asia yang hadir, pemilik media, pebisnis media, dan perwakilan pemerintah dari 12 negara Asia. Dalam sambutannya itu, ia menekankan bahwa Asia masih akan terus mengeluarkan potensinya dalam dunia hiburan lewat keragaman budaya dan juga bahasanya.

“WebTVAsia sedang berusaha menyatukan para kreator dan media-media Asia. Dengan menggabungkan sumber daya yang ada, kami yakin bahwa pembelaran satu dengan lain serta tercapainya pasar entertainment terbesar dunia bisa tercapai. Sasarannya tak lain 700 juta milenial yang ada di Asia," ujar sang walikota. 

Ditambahkan oleh Fred Chong, group CEO dari WebTVAsia, Seoul terpilih sebagai tuan rumah karena Korea Selatan berhasil mempimpin dunia hiburan secara global beberapa tahun terakhir.

Prilly dan ibunya yang berkesempatan menghadiri WebTVAsia AwardsPrilly dan ibunya yang berkesempatan menghadiri WebTVAsia Awards

Bagian pertama award ini berfokus kepada “Most Popular Channel” dan Most Popular Video” dari ke-12 negara yang ikut berpartisipasi. Sementara bagian kedua memberikan penghargaan dalam kategori-kategori khusus kepada mereka yang dianggap berprestasi. 

Para presenter yang hadir dalam award satu ini adalah nama-nama besar yang ada di dunia hiburan Asia. Di antaranya adalah Poonam Pandey, Park Jang-Geun, HaoRen, Wang Yang, Namewee, Michiyo Ho, Kim Tai Sik, Namewee, Tamonandrew Niwa, Sofia Andres, Apicha Honghirunruang, Prilly Latuconsina, Kandy, Amnat Techa-Amnauyvit, Egu-Splosion, Leona Chin, dan Kelly Poon.

Yang menarik, Jessica Mila dipercaya untuk menyerahkan penghargaan bersama Nguyen Ho Duyen Thy, CEO of HTV3 Vietnam kepada Chi Pu (Vietnam), The Viral Fever (India) dan Tencent (China) yang berhasil memenangkan kategori “Most Popular Online Drama”. Ada juga iQIYI (China), Red People (Malaysia) dan VRZO (Thailand) sebagai pemenang “Most Popular Online Variety Program”. 


Sementara dari kategori “Most Popular Online Microfilm” ada Anatman Pictures (Indonesia), Doyeon Oh (Korea) dan KTB Care (Thailand). Terakhir ada “Most Popular Online Movie” yang dimenangkan oleh TMeng (China), Ly Hai Production (Vietnam) dan Meng Li Yuan (China).

Menghantar pembacaan penghargaan utama, yakni “Freaking Awesome Video of the Year”, girlband Korea Girls Generation tampil membawakan medley lagu-lagu mereka seperti Genie, Mr. Taxi, Party, dan Catch Me If You Can. Setelah penonton dibuai oleh girlband Korea tersebut, Choi Jin-Hyuk dan Chipu membacakan pemenangnya. Nama Piko Taro lah yang akhirnya memenangkan penghargaan utamanya.

Piko yang hadir dengan busana andalannya, kemeja dan celana vintage motif leopard pun tampil menghibur dengan goyang PPAP ciri khasnya. Ditambah lagi ketika Bie The Ska berkolaborasi dengan Piko Taro dan menampilkan goyangan PPAP versi baru. Perlu diketahui bahwa Bie The Ska pernah memparodikan goyang PPAP dan sukses ditonton 8 juta kali. 

(kpl/prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING