'Broken Home', Video Mengharukan Azka Corbuzier Yang Bikin Nangis

Kamis, 11 Juni 2015 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
'Broken Home', Video Mengharukan Azka Corbuzier Yang Bikin Nangis Azka & Deddy Corbuzier / © Instagram - Deddy Corbuzer
Kapanlagi.com - Tidak mudah menjadi seorang Azkanio Nikola alias Azka Corbuzier. Putra dari pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina itu sudah harus melihat kedua orangtuanya berpisah ketika umurnya masih sangat dini. Seperti diketahui, sang mentalist mengaku jika ia dan Kalina resmi bercerai sejak akhir Januari 2013 silam.

Karena perpecahan rumah tangga tersebut, Azka kerap kali diejek sebagai anak broken home oleh teman-teman sebayanya. Enggan melawan dengan kekerasan, pria yang kini berusia 9 tahun itu membuat sebuah karya video di Youtube untuk menunjukkan apa yang sebenarnya ia rasakan mengenai keluarganya.

Berjudul Story of A Broken Home Kid, Azka menunjukkan 20 gambaran tangannya yang di slide satu-persatu membentuk sebuah kronologi cerita. Dengan lagu mellow yang menyayat hati, kamu yang menonton video berikut dijamin bakal menitikkan air mata karena terharu!


Video by: Azka Corbuzier

"Namaku Azka dan ini adalah cerita mengenai seorang anak yang broken home. Aku lahir pada 4 Juni 2006 dan mereka menamaiku Azka. Kita memiliki keluarga yang sangat harmonis dan semua berjalan dengan baik sampai aku berusia 6 tahun. Ibu dan ayah mulai bertengkar hebat mengenai banyak hal dan mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai. Mereka bilang padaku tentang perceraian itu, lalu menyuruhku untuk tak khawatir dan aku tak perlu memilih harus tinggal dengan siapa. Aku masih tetap tinggal di rumah yang sama dan ayahku ternyata orang yang sangat menyenangkan untuk diajak bermain, jadi aku minta dia tinggal denganku. Ibuku tinggal sangat dekat dan selalu datang ke rumahku hampir setiap hari. Mereka tak pernah bertengkar lagi dan kita masih pergi ke mall dan ke luar negeri bersama," beberapa penggalan tulisan Azka.

"Banyak orang yang bertanya padaku bagaimana rasanya menjadi seorang anak yang mengalami broken home. Tapi faktanya, tidak ada yang broken. Statusnya saja yang bukan suami-istri lagi, namun mereka tetaplah orangtuaku. Aku menikmati hubungan ini lebih dari sebelumnya karena mereka tak pernah bertengkar lagi. Ketika orang-orang bertanya apakah aku ingin mereka menikah lagi, aku bilang, 'TIDAK'. Aku cuma ingin mereka bahagia. Bukan broken home namanya kalau kamu masih menerima cinta yang sama dari kedua orangtuamu. Aku cinta kamu ibu. Aku cinta kamu ayah. Aku bahagia. Terima kasih sudah menjadi orangtua terbaik yang pernah ada," pungkas kisah buatan Azka itu.

Saking menyentuhnya, video tersebut hingga sudah ditonton sebanyak sekitar 470 ribu kali di Youtube. Hingga berita ini diturunkan, komentar yang masuk sendiri sudah mencapai angka 483. Isinya tentu tangisan-tangisan netizen yang merasa tersentuh dengan video karya Azka.

Istimewanya, karena Story of a Broken Home Kid ditulis Azka dalam Bahasa Inggris, dunia pun akhirnya ikut menyaksikan. Bahkan, salah satu portal media online terbesar di dunia, BBC sempat mengulas video tersebut di salah satu rubriknya dan jadi trending hot topic.

Bagaimana pendapat kalian mengenai kisah dan video Azka tersebut? Tulis komentarmu di bawah ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING