SELEBRITI

Buah Hati Anggun, Kirana Ternyata Lancar Ngomong Bahasa Indonesia

Rabu, 04 Maret 2020 20:45

Kirana dan Anggun © Instagram/anggun_cipta

Kapanlagi.com - Sudah bertahun-tahun lamanya Anggun tinggal di Prancis bersama keluarga kecilnya. Selama itu, Ia tak pernah mengekspos sosok sang buah hati, Kirana untuk konsumsi publik. Anggun bahkan hampir tak pernah menunjukkan foto wajah dari Kirana di akun media sosialnya.

Belum lama ini, Kirana genap berusia 12 tahun. Pelantun lagu Snow on the Sahara itupun lantas menuliskan curhatan panjang di akun Instagram-nya sambil mengunggah foto bersama Kirana. Kali ini, Anggun tak lagi menutupi wajah Kirana dengan sticker seperti yang biasa dilakukannya.

"12 tahun dan sejauh ini semuanya baik-baik saja. Kirana adalah sosok yang cantik, kreatif, lucu, menarik dan baik hatinya. Aku hanya bicara dengannya menggunakan Bahasa Indonesia. Dia memang membuat beberapa kesalahan kecil yang lucu, tapi dia bisa ngomong Bahasa Indonesia dengan lancar, yang mana itu adalah sebuah tantangan ketika lingkungan sekitar bicara dalam bahasa yang lain. Dan dia patut dipuji untuk itu," puji Anggun untuk Kirana.

 

1. Beri Pengertian Pada Kirana Mengenai Pekerjaannya

Anggun sendiri hingga saat ini masih begitu sibuk dengan segudang aktivitas di dunia musik. Tak jarang Ia melakukan tur ke berbagai negara, yang artinya juga meninggalkan sang buah hati untuk sementara waktu. Namun sejak awal, Anggun memang sudah memberi pengertian pada Kirana mengenai profesinya.

"Aku adalah seorang ibu yang bekerja dan sering bepergian, tapi kita selalu dekat satu sama lain. Aku menjelaskan padanya jika dia adalah manusia yang paling penting dalam hidupku, bahwa menjadi seorang ibu itu memberiku sebuah identitas baru yang indah. Tapi sebelum aku menjadi seorang ibu, aku juga seorang wanita yang punya karir," sambung wanita berusia 45 tahun itu.

2. Ingin Terus Berkarir Demi Kirana

Seorang ibu yang sering bekerja dan meninggalkan anaknya kerap dicap buruk oleh masyarakat. Anggun pun sadar akan hal itu. Namun bisa tetap sukses berkarir dan menjaga hubungan baik dengan keluarga itu menurut Anggun sangat mungkin bisa dilakukan, oleh siapapun juga.

"Penting rasanya untuk tidak berhenti berkarir demi Kirana. Menurutku itu adalah sebuah keseimbangan untuk seorang wanita. Dan tak peduli berapa besar publik menyalahkan seorang ibu yang bekerja, itu adalah sebuah konsep yang bukannya tidak mungkin. Aku adalah wanita pertama yang jadi contoh dari anakku. Jadi sudah tugasku untuk menunjukkan padanya tentang kekuatan, kejujuran, passion dan rasa cinta. Menjadi seorang ibu adalah kado dari sebuah kehidupan, tapi itu artinya aku tak boleh sakit atau mati karena dia," tuntas Anggun.


REKOMENDASI
TRENDING