Buang Sial, Setelah Bebas Augi Bagi-Bagi Baju yang Dipakai Selama Jadi Tahanan

Jum'at, 08 Maret 2019 19:51 Penulis: Dhimas Nugraha
Buang Sial, Setelah Bebas Augi Bagi-Bagi Baju yang Dipakai Selama Jadi Tahanan Augie Fantinus ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Augie sudah dipastikan bebas minggu depan, tepatnya tanggal 12 Maret 2019. Setelah putusan sidang pengadilan memberikan ia vonis lima bulan masa tahanan, kurang beberapa hari lagi ia akan segera kembali bersama Istri dan anaknya.

Saat ditanya oleh tim ©KapanLagi.com di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3), mengenai apakah ada ritual buang sial setelah bebas nanti, Adriana menjawab "Sebenernya bukan ritual buang sial, tadinya kan Augie gamau cukur kumis dan jenggot kan, jadi pas keluar gamau potong rambut, kumis, jenggot. Tapi lama-lama ganggu yaa jadi kurang rapih."

Selain itu juga, cukur kumis, dan jenggot sebenarnya adalah permintaan anaknya. Ketika menjenguk Augie, Adriana membawa serta anaknya. "Akhirnya anaknya ke Salemba, karena mau dicium sama papihnya, geli ya ada kumisnya. Diminta sama dia (anak) untuk dicukur kumisnya kan, pas aku ke sana udah berubah," Imbuhnya. Augie juga punya pengen kalau nanti setelah ia bebas, ia berencana bagi-bagi baju yang ia pakai selama menjalani masa tahanan.

Selama Augie di tahanan, anaknya hanya tau jika ayahnya saat ini sedang sekolah. Adriana sendiri juga berkeinginan nantinya akan menjelaskan kepada anak-anak mengenai apa yang terjadi pada ayahnya.

"Kalau suatu hari mereka udah ngerti pasti papih dan mamihnya menjelaskan. Yaa siap-siap harus bilang berhati-hati bermain sosial media aja sih, lebih seperti itu." Ujar Adriana. "Jadi hati-hati bersosial media yaa, nanti seperti papih kamu, gitu sih," Imbuhnya.

Namun, walau pun Augie menjadi tahanan karena kasus pelanggaran UU ITE, Adrian tidak melarang anaknya untuk bermain gadget. Menurutnya, karena ini generasi milenial dan tidak ada masalah untuk anak-anak pegang gadget, asal tetap dalam pengawasan orang tua.

 

(kpl/DIM)


REKOMENDASI
TRENDING