SELEBRITI

Bukan Aktor, Nicholas Saputra Sempat Bercita-Cita Jadi Atlet Baseball

Jum'at, 13 November 2020 18:15 Penulis: Sora Soraya

Nicholas Saputra © instagram.com/unicefindonesia

Kapanlagi.com - Bukan ingin menjadi aktor terkenal seperti sekarang, rupanya Nicholas Saputra pernah bercita-cita ingin menjadi atlet baseball. Hal itu diceritakan saat ia terpilih sebagai Duta Belajar Ruangguru.

"Saya dulu ekskulnya olahraga. Saya (main) baseball dulu. Hehe. Mau jadi atlet. Tapi SMP itu saya sempat wakil ketua Osis," ujar Nicholas Saputra saat konferensi pers virtual, Kamis (12/11).

1. Ambil Jurusan Arsitektur

Namun cita-cita itu pun tak terwujud karena ternyata ia lebih tertarik untuk menjadi seorang arsitek setelah diajarkan menggambar oleh salah satu gurunya.

"Almarhum (guru) mengajarkan saya menggambar itu yang menginspirasi saya untuk masuk jurusan arsitektur," kata bintang film ADA APA DENGAN CINTA itu.

2. Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Demi ambil jurusan arsitektur, Nicholas Saputra pun berusaha untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yakni Universitas Indonesia. Selain itu dirinya juga tidak ingin memberatkan beban biaya kepada orangtuanya.

"Waktu itu ingin masuk ke perguruan tinggi negeri karena pertama secara biaya lebih murah. Saya tidak ingin memberatkan orangtua pada saat itu walaupun saya sudah bekerja dari SMA," ungkap aktor ganteng berusia 36 tahun ini.

"Tapi waktu itu perguruan tinggi negeri adalah pilihan yang jauh lebih terjangkau dibandingkan swasta atau kuliah di luar negeri dan juga ada jurusan yang saya inginkan yaitu arsitektur," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING