SELEBRITI

'Bulutangkis Peduli Palu Donggala', Raket Jonathan Christie Dibeli 200 Juta

Senin, 26 November 2018 17:40 Penulis: Guntur Merdekawan

Inul Daratista dan Jonathan Christie / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski sudah 2 bulan berlalu, namun gempa besar yang menyerang Palu, Donggala dan Sigi masih menyisakan kesedihan mendalam di benak publik. Berbagai macam dukungan dan bantuan masih terus disalurkan oleh berbagai pihak. Yang terbaru, Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) menyelanggarakan penggalangan dana, lelang amal dan eksebisi yang diberi judul 'Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala' di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11).

Pada event sosial itu, sederet pebulutangkis top Tanah Air hadir, seperti Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsanmelelang. Mereka bakal melelang barang-barang kesayangan seperti jersey dan raket yang pernah mereka pakai saat mengharumkan nama bangsa. Ada pula lelang T-Shirt berisi tanda tangan 6 pebulutangkis Indonesia dengan harga pembukaan 1 juta rupiah.

Ketua KBI, Hariyanto Arbi menuturkan rasa simpatinya pada para korban gempa. Ia juga menjelaskan bahwa aksi 'Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala' ini bukan sekedar ajang amal, melainkan juga sebuah pesan penyemangat agar para korban tak pernah menyerah dengan kondisi yang dialami.

"Saya tak bisa membayangkan derita masyarakat yang menjadi korban bencana ini. Hanya dalam hitungan menit, semua yang dimiliki hancur begitu saja. Bencana memang tidak bisa dihindari, tapi semangat tidak boleh mati, inilah pesan dari penggalangan dana yang kami lakukan," ujar Hariyanto di sela-sela acara.


REKOMENDASI
TRENDING