SELEBRITI

7 Potret Selebriti Tangguh Jadi Single Parent Setelah Suami Meninggal Dunia, Ada yang 26 Tahun Tak Menikah Lagi

Jum'at, 07 Januari 2022 14:22

Potret Single Parent Tangguh Bareng Anak (Credit: Instagram/bclsinclair dan joannaalexandra)

Kapanlagi.com - Menjadi single parent merupakan tugas berat bagi orangtua. Ia bertanggung jawab penuh atas tumbuh kembang anak seorang diri setelah ditinggal pergi pasangan hidupnya.

Tugas berat tersebut juga dipikul oleh sederet selebriti perempuan tanah air setelah suaminya meninggal dunia. Selebriti tersebut antara lain, Bunga Citra Lestari, Joana Alexandra, hingga Mutia Ayu.

Setelah kepergian suami tercinta, kehidupan mereka dan sang anak harus tetap berlanjut. Mereka mandiri, memilih tetap hidup sendiri hingga kini. Ingin tahu sederet selebriti perempuan yang menjalani hari-hari sebagai single parent tangguh? Yuk, langsung simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari (BCL) merupakan penyanyi, model, dan aktris yang sudah aktif di dunia hiburan sejak awal tahun 2000-an. BCL menikah dengan Ashraf Sinclair pada tahun 2008 dan memiliki satu orang putra bernama Noah Sinclair.

Namun pada 2020 atau 12 tahun setelah menjalani kehidupan rumah tangga, Ashraf Sinclair meninggal dunia. Kini, hampir setahun berlalu, BCL hidup berdua dengan anaknya.

2. Mutia Ayu

Mutia Ayu merupakan model sekaligus penyanyi dangdut yang menikah dengan penyanyi Glenn Fredly pada 2019 silam. Kemudian, mereka memiliki satu orang anak perempuan yang lahir pada Februari 2020.

Beberapa bulan setelah kelahiran putrinya, Glenn Fredly meninggal dunia. Kini, pelantun lagu Juragan Empang tersebut menjadi single parent yang mengasuh anaknya seorang diri.

3. Jajang C. Noer

Seniman yang bernama asli Lidia Djunita Pamoentjak ini lebih dikenal dengan nama Jajang C. Noer setelah menikah dengan seorang sutradara bernama Arifin C. Noer. Mereka menikah pada tahun 1978 dan memiliki dua orang anak.

Pada tahun 1995, Arifin C. Noer meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker hati. Sejak itu hingga sekarang, Jajang C. Noer tak menikah lagi. Artinya, dia menjadi single parent selama 26 tahun dan berhasil membesarkan anak-anaknya hingga kini.

4. Umi Pipik

Umi Pipik yang memiliki nama lengkap Pipik Dian Irawati awalnya merupakan seorang cover girl majalah "Aneka" pada tahun 90-an. Selanjutnya, Umi Pipik fokus untuk jadi ibu rumah tangga setelah menikah dengan Ustadz Jefri Al Buchori pada tahun 1999. Mereka pun dikaruniai empat orang anak.

Umi Pipik juga sempat beberapa kali duet menyanyi dengan suaminya dan membentuk grup bernama Fatimah Voice. Pada tahun 2013, kecelakaan menimpa Ustadz Jefri hingga meninggal dunia. Umi Pipik pun masih tetap sendiri hingga sekarang, setelah sekitar delapan tahun menjadi single parent.

5. Juliana Mochtar

Juliana Mochtar adalah aktris yang mengawali kariernya sebagai model pada tahun 2005. Dirinya juga seorang finalis Puteri Indonesia 2010. Pada tahun 2012, Juliana Mochtar menikah dengan Herman Seventeen dan dikaruniai dua orang anak.

Setelah sekitar enam tahun menikah, Herman Seventeen meninggal dunia sebab tragedi tsunami Tanjung Lesung 2018 silam. Hingga kini, Juliana Mochtar masih tetap sendiri dan membesarkan dua anaknya sebagai seorang single parent.

6. Rima Melati

Rima Melati yang punya nama asli Marjolien Tambajong merupakan salah satu aktris senior Indonesia. Dia sudah mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 1958 sebagai model, penyanyi, dan pemeran. Pada tahun 1973, dirinya menikah dengan Frans Tumbuan. Mereka pun dikaruniai dua orang anak.

Setelah menjalani kehidupan rumah tangga berdua selama 42 tahun, akhirnya Frans Tumbuan meninggalkan Rima Melati untuk selama-lamanya pada tahun 2015. Kini usianya genap menginjak 82 tahun, dia hidup bahagia bersama anak-anak dan para cucu.

7. Joana Alexandra

Joana Alexandra merupakan aktris dan model yang sudah aktif sejak tahun 2002. Dia menikah dengan Raditya Oloan Panggabean saat menginjak usia 20 tahun, pada tahun 2007 silam. Setelah membangun bahtera rumah tangga dan memiliki empat anak, mereka terpaksa berpisah karena Raditya meninggal dunia.

Sejak bulan Mei 2021 silam, Joana menjalani hidup sebagai single parent yang harus mengasuh anaknya seorang diri.

Nah, KLovers, itulah sederet selebriti perempuan yang tangguh jadi single parent setelah suami meninggal dunia.


REKOMENDASI
TRENDING