Cara Aulion Ajak Indonesia Lebih Peduli pada Pahlawan Olahraga

Minggu, 05 Agustus 2018 12:07 Penulis: Iwan Tantomi
Cara Aulion Ajak Indonesia Lebih Peduli pada Pahlawan Olahraga © Bola.net

Kapanlagi.com - Asian Games 2018 benar-benar menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya pecinta olahraga, mereka yang doyan ber-media sosial pun juga terbawa dalam suasananya. Salah satunya adalah YouTuber sekaligus kreator konten Aulion. Bekerja sama dengan Grab, official mobile platform partner Asian Games 2018, Aulion memperkenalkan kampanye #KemenanganItuDekat kepada masyarakat Indonesia.

Salah satu program dari #KemenanganItuDekat #CeritaKemenangan adalah meningkatkan kepedulian masyarakat pada para veteran dan pahlawan olahraga. Seperti yang kamu ketahui, faktanya ada banyak mantan olahragawan berprestasi yang terlupakan begitu saja di masa tuanya.

Bekerja sama dengan Grab, Aulion mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesejahteraan para veteran olahraga. Caranya adalah menggunakan tagar #KemenanganItuDekat pada postingan Instagram dan Twitter. Nantinya, setiap tagar akan dikalikan dengan Rp5.000,-. Kemudian dana yang terkumpul akan diserahkan pada sejumlah mantan atlet.

Dalam kampanyenya, Aulion telah megunjungi Yogyakarta. Selain mengunggah keseruan Torch Relay Asian Games 2018, pria berkacamata ini juga bertemu dengan para atlet veteran Indonesia. Mereka adalah Ellyas Pical dan Nico Thomas dari olahraga tinju, Tati Sumirah (bulu tangkis), Alexander Pulalo (sepak bola), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), dan Sutiyono (balap sepeda).

“Lihat dan dengerin kisah mereka itu, bikin gue sadar cuma #KemenganItuDekat dan bukan cuma milik yang bertanding, akan tetapi milik kita semua," tutur Aulion via akun Instagram miliknya.

Jangan mau kalah dengan Aulion. Tunjukkan bahwa generasi muda Indonesia tetap peduli dan bangga dengan mereka yang pernah mengharumkan nama bangsa dari dunia olahraga. Ramaikan kampanye #KemenanganItuDekat di akun Twitter dan Instagram kamu karena dengan bantuanmu, kehidupan para pahlawan olahraga akan menjadi lebih baik.

"Yuk, jangan stop kasih semangat buat para atlet ya temen-temen. Terus sharing di IG dan di Twitter tentang momen kemenangan kalian pake hashtag #KemenanganItuDekat! Karena gue bareng @liputan6 dan @grabid akan menyumbangkan IDR 5,000 per dukungan kalian untuk para veteran atlet! Yuk yuk," ajak Aulion.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING