Cara Membatasi Anak Dengan Gadget Ala Tiara Lestari

Jum'at, 04 November 2016 16:15 Penulis: Natanael Sepaya
Cara Membatasi Anak Dengan Gadget Ala Tiara Lestari Tiara Lestari © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selain mempermudah, kehadiran gadget serta teknologi lainnya juga bisa menimbulkan efek lain pada perkembangan anak kecil. Tak hanya terfokus pada gadget saja, si kecil juga bisa jadi semakin lupa dengan banyak hal di sekitarnya karena terbuai dalam teknologi yang menawarkan beragam kesenangan. Di sinilah peran dan pengawasan orang tua menjadi penting.

Sebagai seorang selebriti senior sekaligus Ibu dari 3 anak, Tiara Lestari pun berbagi sedikit tips untuk membatasi anak dengan gadget. Selain menemani anak-anaknya ketika menonton di platform streaming seperti YouTube, ia pun sering mengajak anak-anaknya bermain dan jalan-jalan di luar rumah.

Tiara Lestari, beri hiburan alternatif dengan mengajak anak-anak bermain di luar rumah © KapanLagi.com/Budy SantosoTiara Lestari, beri hiburan alternatif dengan mengajak anak-anak bermain di luar rumah © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Batasi anak dengan gadget) Ya paling pas weekend mereka bisa main gadget. Kaya dua anak saya yang terakhir udah bisa milih tontonan di YouTube. Anak-anak sering saya ajak main di luar, jadi kalau untuk gadget ya once a week lah," ujar Tiara saat ditemui KapanLagi.com® di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Mengingat tugasnya sebagai seorang Ibu, mantan model berkaliber internasional ini juga terus mengikuti perkembangan anaknya soal edukasi. Selain bisa mulai mengarahkan hobi si kecil sejak dini, Tiara juga bisa semakin tahu apa yang menjadi minat anaknya terhadap dunia pendidikan.

Perhatian total, Tiara Lestari terus ikuti perkembangan anak baik di luar maupun dalam sekolah © KapanLagi.com/Budy SantosoPerhatian total, Tiara Lestari terus ikuti perkembangan anak baik di luar maupun dalam sekolah © KapanLagi.com/Budy Santoso

"(Rania masih) Kelas 5. Dia ini sangat excited kalau pergi ke sekolah. Dia sangat suka dengan lingkungan di sekolahnya, teman-temannya. Dalam sebulan ini dia udah punya banyak teman. Rania kan termasuk baru di sekolah itu, tapi guru-gurunya komen positif soal Rania. Soalnya ini baru masuk bulan ketiga kami pindah ke Jerman (sebelumnya tinggal di Dubai). Nah untuk ukuran Rania sebagai anak baru di sekolah pasti sulit untuk adaptasi, tapi ini justru dia cepat untuk adaptasi. Dia pernah bilang lebih suka sekolahnya di Jerman daripada di Dubai," lanjut Tiara.

Selain itu, kasih sayang dan perhatian kecil pada anak-anaknya ketika di rumah pun tetap ditunjukkan Tiara dengan berbagai cara, salah satunya dengan menyanyikan lagu sebelum tidur. Karena keinginan untuk fokus mengurus anak-anaknya inilah kenapa Tiara Lestari tak ingin langsung terjun ke dunia tarik suara dulu. Perhatian total pada tumbuh kembang anak masih fokus nomor 1.

"Ya aku nyanyiin untuk anakku sebelum tidur. Nyanyi, 'tik tik tik bunyi hujan,' hehehe. Anakku yang paling kecil suka banget lagu itu. (Kalau soal kangen nyanyi) Seperti yang saya bilang, saya fokus untuk anak dulu. Tapi untuk nyanyi memang ada lah keinginan. Ya we'll see ya," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING