SELEBRITI

Cara Syahrini Mengatasi Rasa Tak Percaya Diri, Jadi Diri Sendiri dan Membuat Orang Lain Senang

Senin, 05 September 2022 23:15

Syahrini ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap orang pasti pernah merasa tidak percaya diri. Hal itu pun pernah dirasakan oleh penyanyi Syahrini yang kini memang jarang tampil di layar kaca usai menikah dengan Reino Barack. Menurutnya itu adalah sesuatu hal yang wajar sebagai manusia.

"Pastilah ya, kayaknya alami. Itu kan as a human, manusia itu kan pasti pernah mengalami sesuatu yang nggak pede, sesuatu yang sangat percaya diri," ujar Syahrini saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

1. Saat Capek dan Kurang Tidur

Syahrini mengatakan dirinya sering merasa tidak percaya diri saat sedang capek atau kurang tidur.

"Kayak lagi capek, lagi kurang tidur kan jadi nggak pede ya, (rambut) kusut zaman belum berhijab kan begitu. Itu pasti mengurangi tingkat percaya diri," ungkap Syahrini.

2. Jadi Diri Sendiri

Tapi Syahrini punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa percaya dirinya itu. Apa pun situasi yang dialaminya, Syahrini akan tetap berusaha menjadi dirinya sendiri dan selalu mencintai diri sendiri.

"Tapi begitu kembali lagi bisa merawat diri, bisa betul-betul mencintai diri sendiri dan menjadi diri sendiri itu utama. Jadilah diri sendiri. Tentunya kalau saya pribadi tidak mau ada di situasi yang waktu nggak pede. Saya meminimalisir itu dengan cara apa? Pokoknya mau menjadi diri sendiri, apa yang bisa membuat orang lain senang," paparnya.

3. Membuat Orang Lain Senang

Selain itu hal lain yang dilakukannya untuk mengatasi rasa tak percaya dirinya yakni dengan membuat orang lain senang. Tidak hanya ingin menghibur para penonton, Syahrini juga ingin membuat orang-orang yang bekerja kepadanya bisa merasa nyaman dan senang.

"Kalau saya kan aku entertainer, bagaimana saya setiap harinya di panggung. Saya misalkan membuat semua orang senang, happy dengan musik saya, lagu saya," kata Syahrini.

"Hari-hari pun begitu di kantor, di (dalam) tim, maunya membuat mereka seneng, membuat mereka happy bekerja dengan saya. Jadi hal-hal yang membuat tidak percaya diri itu hilang sendiri. Makanya jadi diri sendiri aja sih, penting jadi diri sendiri, mencintai diri sendiri," pungkasnya.

REKOMENDASI
TRENDING