SELEBRITI

Cathy Sharon Laporkan Oknum yang Catut Namanya di Daftar Jaringan Prostitusi Artis

Kamis, 10 Januari 2019 19:15 Penulis: Tyssa Madelina

Cathy Sharon bawa laporan ke kepolisian © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktris cantik Cathy Sharon tak terima namanya dikaitkan dengan jaringan prostitusi online. Dari penuturannya, Cathy menerima kabar kurang mengenakkan itu pada tanggal 8 Januari 2019 lalu. Kaget dan sedih, ia tak terima nama baiknya dirusak karena ulah oknum tak bertanggung jawab tersebut.

"Kalau saya tahu lewat WA, ada yang menghubungi saya mengirimkan foto dan link. Saya kaget sekaligus sedih melihat ada seperti itu. Saya memikirkan asumsi publik yang tidak mengenal saya malah menduga-duga hal tidak baik. Saya memang bukan artis atau publik figur, tetapi saya ibu punya anak, keluarga, dan orang tua," ujar Cathy Sharon, saat ditemui di Polda metro Jaya, Kamis (10/1/2019).

Oleh karena hal itu lah, Cathy berniat untuk mengusut tuntas siapa oknum yang mencatut namanya di dalam daftar tersebut. Ia pun bergegas membuat laporan ke kepolisian.

"Saya keberatan dengan berita yang beredar luas. Mengganggu kehidupan sosial saya. Selain itu saya melihat sekarang kita lagi memerangi hoax, jadi saya ingin berbicara juga dan ingin melaporkan supaya kita lebih waspada dengan yang namanya hoax apa lagi sekarang payung hukum sudah ada dan kita terlindungi dengan hal itu," tegasnya.

1. Fotonya Diedit Vulgar

Selain mencatut nama Cathy Sharon, oknum tersebut juga mengedit foto wajahnya dengan tampilan sangat vulgar. Menurut Sandy Arifin selaku pengacara Cathy, apabila terbukti bersalah, maka oknum tersebut dapat dikenai hukuman sampai 6 tahun penjara.

"Ada indikasi fotonya bermuatan pornografi. Ancaman itu macam-macam ada yang 4 tahun ada yang 6 tahun. Ada beberapa ancaman dan pasal nanti bagaimana penyidik yang menentukan pada saat proses penyidikan," jelas Sandy.

"Kalau mukanya betul muka mbak Cathy tapi badan dan bajunya bukan. Tidak kenal dan tidak identik sama sekali," imbuhnya.

2. Pelajaran Untuk Cathy

Dari permasalahan tersebut, Cathy seolah mendapat banyak pelajaran. Salah satunya agar lebih waspada dalam bermain media sosial.

"Kita harus berhati-hati ya, ini juga jadi pelajaran buat saya. Bahwa saya harus lebih berhati-hati dalam membaca berita dan juga menyebarkan berita yang ada," pungkas Cathy.


REKOMENDASI
TRENDING