Cerita Ayudia Bing Slamet Saat Liburan di Pulau Belitung

Selasa, 10 Juni 2014 15:41 Penulis: Wulan Noviarina
Cerita Ayudia Bing Slamet Saat Liburan di Pulau Belitung KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Jika bicara Pulau Belitung, biasanya akan langsung teringat dengan film LASKAR PELANGI. Memang, berkat film yang diputar tahun 2008 itu keindahan alam pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera tersebut menjadi terkenal di seluruh nusantara, bahkan dunia.

Tidak heran jika saat ini Pulau Belitung dijuluki Negeri Laskar Pelangi atau Negeri Seribu Pelangi. Film itu sendiri bercerita mengenai mimpi sekelompok anak-anak Pulau Belitung untuk bisa memperoleh pendidikan, yang kemudian dikenal sebagai Laskar Pelangi. Dalam film tersebut juga menyajikan keindahan alam terutama pantai di Belitung.

Tak sedikit orang yang terpesona dengan keindahan wisata Pulau Belitung, terutama laut dan alam bawah lautnya. Salah satunya aktris cantik Ayudia Bing Slamet.

Baru-baru ini, KapanLagi.com® mengabadikan momen liburan Ayu, demikian ia kerap disapa, di Pulau Belitung. Dalam liburannya kali ini, Ayu banyak menghabiskan waktu di laut dan menyelam.

"Kebetulan di Belitung ada Festival Kelautan sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Aku memang sangat suka dengan laut. Entah kenapa dari kecil aku suka banget sama laut. Dan kebetulan juga aku sudah lima tahun menekuni diving," ujar Ayu saat berbincang santai dengan KapanLagi.com®, usai menyelam.

Seru, liburan Ayu ke Belitung @KapanLagi.com®Seru, liburan Ayu ke Belitung @KapanLagi.com®


Bicara soal keindahan laut Belitung, Ayu mengakui bahwa alam bawah lautnya indah sekali. Salah satu pantai yang dikunjungi Ayu adalah pantai Tanjung Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang memang salah satu pantai yang sangat indah. Di sepanjang pesisir pantai berpasir putih bersih itu, dihiasi batu-batu besar tertata rapi secara alami, sehingga menyajikan panorama yang mempesona.

"Wisata air di Belitung ini punya ciri khas tersendiri. Yang paling unik adalah banyaknya batu-batu cantik terhampar di tengah air, keren banget. Salah satu pantai yang keren tuh ada namanya Tanjung Kelayang. Di sini ada susunan batu yang kalau dilihat mirip kepala burung garuda," ujar Dara kelahiran 13 September 1990 ini menjelaskan.

Ayu memang sangat menikmati perjalanannya kali ini ke Pulau Belitung. Terlihat saat Ayu berlayar ke Pulau Pasir, ia sempat turun dari kapal dan langsung menginjakkan kakinya ke hamparan air laut yang cantik, dan bermain-main dengan bintang laut.

Ayudia menikmati benar liburannya di Belitung. @KapanLagi.com®Ayudia menikmati benar liburannya di Belitung. @KapanLagi.com®

Pulau ini cukup unik karena hanya akan ada di waktu-waktu tertentu yakni di saat air surut. Jika air sedang pasang, maka pulau akan tenggelam.

"Pulaunya unik, jadi kalau airnya surut, kapal atau perahu bisa merapat, dan kita bisa turun berenang atau main air. Nah kebetulan sekarang ini air lagi surut dan tenang. Biasanya memang surutnya antara bulan April sampai Juli," kata cucu pelawak legenda Bing Slamet ini.

Ayu menambahkan bahwa Belitung sangat berpotensi besar untuk dijadikan pilihan untuk tujuan berwisata. Jaraknya yang dekat dengan Jakarta, hanya satu jam perjalanan udara, menjadikan Belitung secara akses mudah dikunjungi.

"Belitung berpotensi banget karena kan biasanya orang orang terutama wisatawan, udah seringnya Bali, Jogja. Jadi kesimpulannya, Belitung potensial banget untuk masuk di list liburan, alam bawah lautnya dijamin nggak kalah dengan daerah lain, dan hotelnya juga bagus-bagus di sini," pungkasnya.

(kpl/ben/phi)

Reporter:

Ruben Daniel


REKOMENDASI
TRENDING