SELEBRITI

Cerita Horor di Rumah Sule, Ada Belatung Berbentuk Pocong - Wanita Tanpa Kepala

Senin, 21 Januari 2019 13:20 Penulis: Sora Soraya

Sule © YouTube.com/Raditya Dika

Kapanlagi.com - Paranormal Experience memang sudah menjadi topik khusus dalam channel YouTube Raditya Dika. Setelah rumah angker di Pondok Aren, kini giliran rumah Sule yang jadi sasaran penulis sekaligus komika yang juga berprofesi sebagai sutradara dan aktor ini.

Berkunjung ke rumah mewah Sule yang terletak di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Raditya Dika pun membuka obrolan mistisnya. Semuanya pun terangkum jelas dalam video bertajuk PARANORMAL EXPERIENCE: HANTU RUMAH SULE yang dirilis pada Jumat (18/1) lalu.

Dalam video berdurasi 17 menit dan 32 detik itu, Sule pun buka-bukaan bercerita tentang teror dan gangguan mistis yang terjadi dalam rumahnya. Dimulai dari kejadian 3 tahun lalu, saat ia menyadari ada hal di luar nalar yang cukup bikin bulu kuduk berdiri alias merinding.

1. Belatung Berbentuk Pocong

Yang pertama adalah kemunculan seekor kelelawar yang ditemukan oleh salah seorang asisten rumah tangganya. 2 hari setelah kejadian itu, Sule mendapat telpon dari satpam yang bilang kalau ia baru saja menemukan belatung sekitar pukul 4 pagi.

"Saya kirain bercanda ya kan. 'Belatung di mana?'. 'Di bawah mobil pak'. Aneh juga kan. Ya udah saya lihat ya di bawah, mobil Jeep saya warna merah itu kan, mobil kesukaan saya itu padahal. Akhirnya saya jual, takut ada apa-apa gitu. Jadi, si belatungnya itu bentuknya pocong. Itu percaya dan tidak percaya, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri," ungkap Sule.

2. Helai Rambut Kuntilanak

Melanjutkan ceritanya, Sule pun mengaku ada helai rambut misterius dalam sebuah ruangan dari bangunan baru yang ada di rumahnya. Bermula dari obrolan para pegawainya, ia pun akhirnya melihat dan menemukan sendiri helai rambut panjang tersebut.

"Saya penasaran dong, tanyalah saya sama yang kompeten, yang tahu tentang hal ini, pak ustaz lah. Akhirnya mereka terawang, ternyata di sini ada yang nyimpen katanya," kata Sule. Radit yang penasaran pun langsung bertanya, "Nyimpen apa?"

"Kuntilanak. Jadi disimpen, ditanam di sini. Ngapain orang nyimpen kuntilanak di rumah gua. Kenal juga kagak, ya kan," jawab Sule hingga membuat Radit tertawa keheranan.

Saat ditanya lebih lanjut apa tujuan orang menyimpan kuntilanak di rumahnya, Sule menilai hal itu dilakukan untuk membuat para pegawainya tidak betah. Lucunya, setelah diajak komunikasi oleh sang ustaz, kuntilanak tersebut tidak tahu menahu apa alasannya berada di sana, ia bahkan tak diberi tugas dan makan oleh si pengirim.

3. Hantu Baju Merah & Tanpa Kepala

Selesai dengan cerita kuntilanak yang sampai membuat anjing penjaga di rumahnya mati, Sule kembali ditanya soal kejadian horor lain. Ia yang awalnya mengaku tak percaya dengan obrolan para pegawai, akhirnya melihat dengan mata kepalanya sendiri sebuah penampakan nyata di area kolam renang.

"Suatu saat saya lagi masak di sana, sekitar jam 11 malam kalau nggak salah. Di sini nih, lewat baju merah," tuturnya sambil menunjuk ke arah kolam renang.

Ia pun melanjutkan, "Di situlah baru saya percaya kalau di sini banyak gaibnya. Baju merah nggak ada kepalanya. Kayak badan gitu, kepalanya nggak ada, jadi kayak pendek. Saya kirain si Tini, si Tini padahal ada masih tidur. Saya lihat baju merah, terus saya tanya sama yang lain, nggak ada yang lihat. Yang lihat cuma si Dudi."

4. Korban Pemerkosaan

Penasaran dengan sosok makhluk astral tersebut, Sule pun lagi-lagi bertanya pada pak ustaz. "Kalau itu (baju merah) katanya penunggu di sini, pas tengah-tengah kolam renang ini. Jadi ceritanya, dia itu diperkosa sama 5 orang. Di situ katanya dia dibunuh, ditebas kepalanya," ungkap Sule.

Dari pernyataan sang ustaz, sosok tersebut menampakkan dirinya di depan Sule karena minta tolong dicarikan kepalanya. Setelah proses mediasi, sosok baju merah ini akhirnya minta disempurnakan, hingga Sule menggelar acara tahlil selama 7 hari 7 malam.

"Saya pada waktu itu nggak merinding, biasa. Cuman pas setelah ilangnya, pas begitu dilihat, saya kan pikir si Tini ini. Pas begitu ilang, baru merinding. Berarti itu setan yang tadi. Dan saya bersyukur bisa ketemu setan di tahun 2018 pada waktu itu. Pengalaman pertama, sebelumnya saya belum pernah seperti itu (melihat setan)," pungkas Sule membuat Radit dan orang di belakang kamera ikut tertawa mendengarnya.

Di akhir wawancaranya, Sule juga mengungkapkan gangguan lain seperti suara misterius, kejadian kesurupan, hingga yang terbaru, kaca pecah dengan sendirinya. Namun itu semua membuat Sule sudah merasa terbiasa.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING