in partnership with Indosiar
 

Rizky Febian, Senang Dapat Tantangan Menyanyikan Tembang 'Lagi Syantik'

Senin, 26 November 2018 20:34 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Rizky Febian, Senang Dapat Tantangan Menyanyikan Tembang 'Lagi Syantik' Rizky Febian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski selama ini lebih banyak menyanyikan lagu bergenre pop, bukan halangan bagi Rizky Febian untuk menerima tantangan menyanyikan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah. Walau tidak sepenuhnya hafal, ia mendapat aplaus penonton saat melantunkan tembang yang begitu populer itu di acara KLY Lounge.

Dengan iringan gitar akustik, tembang Lagi Syantik pun mengalun merdu. Tentunya dengan gaya khas Iki, begitu dia biasa disapa. "Saya suka dengan lagu dangdut, soalnya dangdut itu musik asli Indonesia. Dangdut sekarang sedang in banget. Kalau kita enggak bisa lagu dangdut kayaknya kurang lengkap ya," ujar Rizky saat dicegat usai tampil di acara KLY Lounge, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Kata orang buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Kesukaan menyanyi dangdut ini ternyata menular dari ayahnya –komedian Sule—yang suka sekali dengan Rhoma Irama dan ratusan lagu hitz yang dihasilkan oleh si Raja Dangdut. Dan juga dengan pedangdut Jhonny Iskandar. "Ayah saya sebenarnya suka banget dengan Rhoma Irama, Jhonny Iskandar dan lagu-lagu mereka. Kalau dia sudah menyanyi dangdut, bagus banget," kata Iki memuji sang bapak.

Rizky Febian senang nyanyikan lagu Lagi Syantik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRizky Febian senang nyanyikan lagu Lagi Syantik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Untuk sekadar seru-seruan bagi Iki tak masalah menyanyikan lagu dangdut meski dia bukan penyanyi dangdut. "Untuk seru-seruan tak masalah ya. Tapi untuk serius menyanyikan tembang dangdut harus punya waktu yang cukup. Soalnya saya takut salah ya," katanya.

Bagaimana dengan lagu Lagi Syantik? "Untuk lagu ini sebenarnya bukan termasuk yang susah. Soalnya banyak banget orang yang bisa menyanyikan lagu ini. Kan lagu ini populer sekali. Makanya saya menerima tantangan menyanyikan lagu Lagi Syantik ini. Liriknya juga mudah diingat. Iramanya enak buat goyang," tambah Iki yang melantunkan tembang ini dengan sedikit goyang.

Jika nanti ada tantangan untuk berduet dengan penyanyi dangdut apakah Rizky Febian sanggup? "Ya kenapa tidak ya. Yang penting kita harus menguasai lagunya. Ya itu tadi harus punya waktu yang cukup untuk persiapan," tandasnya.

(Reporter: Edy Suherly)

(kpl/edy/ren)


REKOMENDASI
TRENDING