SELEBRITI

Cerita Ifan Seventeen Jadi Imam Dadakan Saat Ibadah Umrah, Penuh Haru!

Senin, 13 Mei 2019 12:10 Penulis: Tyssa Madelina

Ifan Seventeen jadi imam dadakan saat umrah (Credit: Instagram/ifanseventeen)

Kapanlagi.com - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Ifan Seventeen tampak menghabiskan waktunya di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Umrah. Tak sendiri, ia juga mengajak ibunda tercinta dan beberapa anggota keluarga lainnya.

Selain bisa merasakan suasana Ramadan di Tanah Suci, ada cerita mengharukan yang dibagikan oleh Ifan saat ia beribadah. Lewat akun Instagram-nya, pria berusia 36 tahun itu mengaku sempat mengimami salat Isya yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang makmum.

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya Allah. Jadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana'em untuk umrah yang ke-4 kalinya di keberangkatan kali ini," tulis Ifan Seventeen, mengawali ceritanya, Minggu (12/05/2019).

 

 

1. Tak Sengaja

Ifan mengaku ketinggalan jamaah salat Isya karena ia terjebak macet saat menuju masjid. Sesampainya di sana, ia dan adik ipar langsung buru-buru mengambil posisi untuk melakukan salat susulan.

"Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, Bismillah jadi imam," ungkap Ifan.

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian 'Aminnnn' kenapa jadi rame banget suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap Bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman)," lanjutnya.

2. Kaget

Setelah selesai salat, Ifan menengok ke belakang shaf dan kaget ketika melihat makmumnya yang mencapai 50 orang. Ia mengaku baru pertama kali mengalami momen mengharukan seperti itu.

"Ini pertama kalinya aku jadi imam salat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya di Tanah Suci. Ya Allah terima semua amal ibadah salat Isya kami tadi ya Allah," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on May 11, 2019 at 11:57am PDT 

 


REKOMENDASI
TRENDING