SELEBRITI

Melanie Subono Sebut Aksi Seleb Jenguk dan Video Call Audrey Tidak Ada Gunanya

Rabu, 10 April 2019 14:15 Penulis: Tyssa Madelina

Melanie Subono buka suara soal kasus Audrey © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dukungan deras tengah mengalir untuk Audrey, korban pengeroyokan yang terjadi di Pontianak. Tak hanya dari netizen, para selebritis Tanah Air juga tidak tinggal diam untuk menyuarakan supportnya ke gadis berusia 14 tahun itu.

Beberapa dari mereka bahkan tak hanya koar-koar di media sosial. Reza Arap contohnya, ia sampai melakukan video call dengan Audrey dan memotivasinya agar kuat dan berani hadapi ujian. Lain halnya dengan Ifan Seventeen, Awkarin dan Atta Halilintar. Mereka bahkan rela terbang jauh ke Pontianak demi menjenguk Audrey.

Meski aksi para seleb tersebut menuai banyak simpati dari publik, musisi dan aktivis Melanie Subono justru mengeluarkan pendapat berbeda. Menurutnya, hal itu akan membuat orang-orang semakin ingin tahu dan mengulik privasi Audrey.

"Tidak ada gunanya kita berusaha menghibur atau video call tapi terus-terusan menyebut namanya atau akun Instagram-nya. Kamu tahu nggak? Kita hidup di negara yang orang-orangnya sangat kepo, mereka akan cari tahu kalau perlu duduk di depan rumah Audrey dan videoin seperti apa. Bayangin seperti apa rasanya menjadi seorang Audrey saat ini?" cetus Melanie Subono, lewat video yang ia bagikan di Instagram, Rabu (10/04/2019).

1. Mulai Dari yang Terdekat

Putri Adrie Subono itu juga menyebut kalau bentuk dukungan anti bullying bisa dilakukan lewat hal yang lebih kecil. Misalnya dengan lebih peka dengan lingkungan sekitar.

"Sambil kita mengawal kasus ini tanpa harus memblow up nama-nama mereka, ini terjadi setiap hari di sekitar kita ada yang dibully, ada yang dilecehkan. Menurut gue terus suarakan kampanye anti bullying. Lo bisa jadi duta anti bullying atau kekerasan di lingkungan sekitar lo," tegas Melanie.

"Sanksi akan berjalan, proses akan berjalan tapi jangan berikan kepuasan pada pelaku dengan memblow up kasus ini dan jangan memberikan tekanan lagi pada korban," lanjutnya.

2. Support Dengan Tenang

Saat ini, menurut Melanie, yang dibutuhkan oleh Audrey hanya dukungan dengan tenang dari orang-orang di sekitarnya. Ia cukup menyayangkan jika ada yang mengekspose wajah dan kondisi Audrey secara berlebihan.

"Sementara waktu, bisakah kalian meninggalkan Audrey sendirian? Yang dia butuh sekarang cuma support dengan tenang. Give her that, tunjukkan bahwa kita manusia lebih beradab dan gila medsos seperti pelaku yang ada," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING