SELEBRITI

Ngobrol Bareng Gus MIftah, Melanie Subono Beberkan Alasan Rajin Salurkan Bantuan Untuk Sesama

Jum'at, 17 Desember 2021 17:12

Melanie Subono Ngobrol Bareng Gus Miftah / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di penghujung 2021 ini, beberapa kabar duka kembali hadir di Tanah Air. Salah satu yang cukup menyedot perhatian publik tak lain adalah Gunung Semeru yang mengeluarkan lahar hingga mengakibatkan terjadinya erupsi di Kabupaten Lumajang, Sabtu (4/12).

Namun, dari bencana tersebut, muncul pula beberapa fenomena tak terduga, mulai dari hal yang menimbulkan derai air mata hingga mengundang rasa kesal. Seperti ada video yang menunjukkan sekumpulan remaja membuat konten dari bencana tersebut, tentunya tindakan tersebut menuai cibiran masyarakat Indonesia yang melihat hal tersebut sangat tidak terpuji.

Selain itu, tak sedikit pula orang yang tergerak hatinya untuk berbondong-bondong ikut membantu para korban bencana. Seperti yang dilakukan oleh Melanie Subono yang memiliki kepedulian tinggi dengan sesama. Dirinya sampai membangun Rumah Harapan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan dan yang terpenting terus melakukan kebaikan.

1. Cerita Melanie Subono

Melanie pun lantas bercerita kepada Gus Miftah mengenai bantuan yang disalurkannya dan juga keputusannya untuk sampai turun langsung menyalurkan bantuan tersebut.

"Itu satu pertanyaan yang masih aku gak nemu sih jawabannya sampai sekarang. Kalau saya sampai ada alasannya, saya salah banget sih kalau sampai ada alasan karena kenapa harus ada alasan untuk membantu orang?" ujar Melanie dengan tegas.

2. Fenomena Tak Terduga

Selain itu, dihadirkan juga Wagiman yang merupakan salah satu korban dari erupsi Gunung Semeru yang rumahnya selamat dari kerusakan. Padahal, rumah milik Wagiman ini hanya berjarak 3 kilo dari gunung Semeru dan sangat diherankan bisa tetap kokoh berdiri di samping rumah yang sudah hampir rata dengan tanah.

Wagiman juga menceritakan selama bencana tersebut, dirinya hanya dapat berpasrah dan terus berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Memang sudah kehendak Tuhan untuk menyelamatkan rumah tersebut sehingga tetap utuh dan tidak mengalami sedikitpun kerusakan. Tak hanya itu, hewan peliharaan yang dimiliki Wagiman pun juga tetap hidup.

Lantas bagaimana pembahasan soal bencana erupsi Gunung Semeru dari pengalaman Wagiman dan Melanie Subono? Buat kaian yang penasaran, saksikan kisah lengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Jumat (17/12) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING