SELEBRITI

Cerita Nicky Tirta Jenguk Vanessa Angel di Penjara Jadi Tempat Curhat - Nangis Bareng

Kamis, 21 Maret 2019 13:55 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Vanessa Angel - Nicky Tirta © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dalam kesempatan yang ada, selebriti Nicky Tirta menyempatkan dirinya untuk mengunjungi temannya itu, Vanessa Angel. Ayah satu orang anak ini pun bertolak ke rumah tahanan di Surabaya. Dalam pertemuan keduanya, banyak cerita yang saling terlontar.

Bahkan Nicky pun menceritakan kondisi temannya itu. Ya, hal tersebut ia sampaikan lewat postingannya di Instagram. Menurut Nicky sendiri, kejadian yang dialami Vanessa Angel ini menjadi titik terendah dalam hidup.

"Kemarin saya mengunjungi Vanessa di Surabaya, dan di sana saya diarahkan dengan baik sekali. Saat bertemu kita ngga bicara tentang pengalaman pahit dan kesedihan yang dia banyak rasakan saat-saat ini. Ngga mudah menjadi Vanessa yang menurutnya ini adalah 'titik terendah' dalam hidupnya. Dia sering sekali berpikir lebih baik hidupnya berakhir saja," tulis Nicky Tirta dalam caption.

1. Bicara Hal Positif

Tak ingin mendengarkan kesedihan, Nicky pun mengajaknya berbicara tentang hikmah yang diambil Vanessa. Di tempat dirinya ditahan, Vanessa mengaku bersyukur masih banyak orang yang peduli padanya. Bahkan mereka tulus ingin membantu.

Mereka juga saling menguatkan satu sama lain. Tentu saja hal ini menjadi pengalaman hidup Vanessa, yang tak akan dilupa. Inilah proses yang harus dijalani Vanessa dan makin ke sini ia pun mencoba mendekatkan diri pada Tuhan.

"Dia jadi lebih banyak waktu dan fokus untuk semakin dekat kepada Tuhan, banyak doa setiap hari meminta perlindungan dan kekuatan menghadapi semuanya, dan dia semakin yakin ke depannya akan menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi. Menurut saya she is getting stronger & stronger dengan segala tempaan hidup setiap harinya, walaupun terlepas dari banyaknya pikiran dan keadaan membuat dia terlihat semakin kurus dan sering sakit," kata Nicky menjelaskan kondisi Vanessa Angel kini.

2. Mencoba Menguatkan

Selama kunjungannya itu, Nicky pun mencoba membuat Vanessa tersebut. Candaan pun ia lontarkan sambil menguatkan jika Vanessa esok akan menjadi wanita yang lebih baik lagi. Meski kepercayaan dirinya menurun, Nicky coba bangkitkan lagi karena sangat disayangkan jika sosok bertalenta ini harus terpuruk terus.

"10 tahun saya kenal, dan selama itu juga saya lihat talentanya besar. Pertemuan singkat ini diakhiri dengan kita sama-sama berdoa dengan keyakinan masing-masing," ucap Nicky.

"Kami berdua menangis sekaligus bahagia karena kita udah janjian ketika bebas suatu saat nanti kita berdua akan berkarya lagi, duet bareng lagi. Saya mencoba memberikan keyakinan sama Eca bahwa ini adalah 'titik awal yang baru' untuk hidupnya. Terlepas dari apapun manusia ngga ada yang sempurna," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING