Cerita Rizuka Amor Ganti Nama, Jadi Ketiban Hoki

Senin, 07 Maret 2016 19:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Cerita Rizuka Amor Ganti Nama, Jadi Ketiban Hoki Rizuka Amor
Kapanlagi.com - Di dunia keartisan, sudah bukan cerita baru jika seorang selebriti mengganti nama aslinya dengan sebuah nickname. Alasannya macam-macam, ada yang ingin nama lebih menjual, mudah diingat, lebih membawa hoki dan lain-lain.

Hal serupa dilakukan oleh seorang model, DJ dan juga penyanyi pendatang baru, Rizuka Amor. Ia menceritakan detail nama barunya yang ternyata punya makna masing-masing.

"Kalau Rizuka itu dari temen aku. Nama aku kan Rizka, tapi salah satu temen aku manggil aku Rizuka karena mungkin aku seperti orang Jepang. Kalau Amor itu dari tato aku yang bertuliskan Amor Vincit Omnia yang artinya cinta mengalahkan segalanya. Kalau nama asli aku Rizka Noviani Putri," ujar pelantun Nobody Else itu ketika media visit ke kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (2/3).

Nama Rizuka bawa hoki © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaNama Rizuka bawa hoki © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Meski terdengar sepele, namun Rizuka percaya jika nama itu sangat penting untuk menunjang karir seorang artis. Bukan tanpa alasan, wanita bertubuh seksi itu menjelaskan kenapa Ia lebih memilih nama baru ketimbang nama aslinya.

"Buat aku nama itu lumayan penting untuk menciptakan imej artisnya. Atau mungkin namanya terlalu susah untuk disebut dan susah diingat, jadi diubah biar gampang diingat," sambungnya.

Rizuka pun punya bukti nyata bagaimana nama barunya itu bisa membawa sebuah keberuntungan pada karirnya. "Iya sih (bawa hoki). Soalnya kalau ada acara berbau Jepang gitu aku diundang sebagai DJ-nya karena nama Rizuka itu," pungkas wanita yang tergabung di label milik DJ Riri itu.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING