SELEBRITI

Chef Norman Kreasikan Golda Coffee Jadi Beragam Menu Buka Puasa Menarik di KapanLagi Buka Bareng

Sabtu, 09 Mei 2020 18:01 Penulis: Louvina Gita

Chef Norman Ismail

Kapanlagi.com - Sesi masak jadi salah satu andalan di acara KapanLagi Buka Puasa Bareng. Di edisi ketiga kali ini, Chef Norman Ismail hadir untuk berbagi resep menu masakan yang enak dan menarik yang bisa jadi inspirasi makanan berbuka.

Siapa bilang kopi nggak bisa jadi bahan masakan yang enak. Di kesempatan KapanLagi Buka Bareng edisi tiga ini Chef Norman membagikan resep yang juga berbahan kopi dari Golda Coffe.

Dua menu yang dimasak Chef Norman yaitu Chicken Strips Golda Coffee Mayo dan Golda Coffee Banana Smoothies.

 

1. Chicken Strips Golda Coffee Mayo

Makan berbahan dasar ayam dan kopi ternyata bisa jadi hidangan yang ciamik lho KLovers. Resep Chicken Strips Golda Coffee Mayo ini mungkin bisa kalian coba di rumah. Nggak perlu khawatir soal rasa karena Chef Norman pun sudah menikmati sensasi nikmatnya makanan yang satu ini.

"Ayam dimarinasi pakai golda coffee. Jangan khawatir nggak enak, karena sudah saya coba," kata Chef Norman.

2. Bahan-bahan

Bahan-bahan yang harus kalian siapkan, mulai dari tepung panir, keju parmesan, garlic powder, paprika powder, garam, telur dan tentu aja Golda Coffe.

"Tepung panir dan keju parmesan. Jumlah kejunya terserah sesuai selera. Diberi sedikit garlic powder sekitar seperempat sendok teh. Ditambah paprika powder, kemudian diberi sedikit garam. Jangan terlalu banyak karena tadi sudah pakai keju," tutur Chef Norman.

Jangan lupa siapkan juga telur yang nanti akan jadi perekat ayam dan tepung panir. "Setelah ayam ditaburi tepung, dicelup telur, lalu dibalur tepung roti,"

Golda Coffee juga jadi bahan tambahan untuk saus mayo di masakan ini. Perpaduan antara ayan yang dimarinasi dengan kopi ternyata punya sensasi rasa tersendiri.

"Ada sensasi tersendiri saat ayam kita marinasi pakai kopi. Rasa kopi nggak mendominasi makanan, cukup memberi after taste saja. Mayonya bakal kita mix juga pakai kopi supaya lebih unik lagi," ungkap Chef Norman.

3. Golda Coffee Banana Smoothies

Nggak lengkap dong ya kalau belum ada minuman manis saat buka puasa. Kali ini Chef Norman memadukan Golda Coffee dan pisang untuk dijadikan smoothies.

"Pisangnya bisa dimasukkan frezeer dulu, atau dikasih es. Lalu dimasukkan golda, dicampur susu juga boleh. Dan diblender. Toppingnya pakai whipped cream atau sesuai selera," terang Chef Norman.

Well, jadi punya inspirasi menu baru kan buat buka puasa di rumah bareng keluarga. Selamat mencoba KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING