Chelsea Berkunjung ke Wamena, Pengalaman Baru Tak Terlupakan

Selasa, 27 Februari 2018 18:16 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Chelsea Berkunjung ke Wamena, Pengalaman Baru Tak Terlupakan Chelsea Islan berkunjung ke Wamena (credit : instagram.com/chelseaislan)

Kapanlagi.com - Kunjungan Chelsea Islan ke Wamena, Papua membuatnya berkesan. Pasalnya baru pertama datang, ia sudah diberi sambutan hangat oleh warga dan anak-anak disana. Apalagi anak-anak disana yang begitu ceria.

Chelsea berapa di Wamena beberapa hari. Namun kegiatan yang begitu mengasyikan membuat betah berlama-lama disini. Apalagi terlihat ia senang bermain bersama anak-anak disana. Mereka tampak ceria.

Chelsea disambut oleh hangatnya warga (credit : instagram.com/chelseaislan)Chelsea disambut oleh hangatnya warga (credit : instagram.com/chelseaislan)

Chelsea Islan langsung membaur dengan anak-anak Wamena (credit : instagram.com/chelseaislan)Chelsea Islan langsung membaur dengan anak-anak Wamena (credit : instagram.com/chelseaislan)

Kunjungannya ini ia lakukan bersama Wahana Visi Indonesia, yang mendaulat Chelsea sebagai ambassador dari Berani Mimpi 2017. Chelsea bersama tim ingin menciptakan perubahan untuk anak dan kepada masyarakat.

Disana mereka membangun sekolah untuk adik-adik disana. Sekolah tersebut telah diresmikan dengan nama Honai Belajar Anak Sapalek. Diharapkan sekolah dan perpustakaan tersebut dapat menjadi sarana edukasi dan tempat berkembangnya anak-anak Desa Sapalek untuk lebih maju dan mendapatkan akses pendidikan setara.

Honai Belajar Anak ini dibangun atas kebutuhan Distrik Napua dimana ada 180 anak yang selama ini harus menumpang di kantor kepala desa untuk bersekolah. Tak hanya itu mereka juga memberikan peralatan sekolah, seperti sepatu dan juga alat tulis.

peresmian ruang belajar (credit : instagram.com/chelseaislan)peresmian ruang belajar (credit : instagram.com/chelseaislan)

Chelsea turut meresmikan Honai tempat bekajar (credit : instagram.com/chelseaislan)Chelsea turut meresmikan Honai tempat bekajar (credit : instagram.com/chelseaislan)

"Aku bangga dan senang bisa menjadi bagian dari Kampanye Berani Mimpi, karena selain bisa membantu anak anak Papua untuk bisa punya bangunan sekolah, selain itu, aku juga bisa mengajak anak anak muda Indonesia lainnya untuk juga turut ambil bagian untuk mensejahterakan kehidupan anak anak di Papua." kata Chelsea mengungkapkan kegembiraannya.

Banyak pengalaman baru yang bisa is dapatkan. Ia banyak belajar dari kehidupan orang disana. Salah satunya belajar untuk selalu ramah dna menghargai orang lain. "Kebahagiaan yang sesungguhnya berasal dari kesederhanaan, kedamaian, dan ketulusan batin. Inner Happiness and Gratitude is the key. Thank GOD for everything," ungkap Chelsea dalam foto postingannya.

Chelsea begitu menikmati kunjungannya kali ini (credit : instagram.com/chelseaislan)Chelsea begitu menikmati kunjungannya kali ini (credit : instagram.com/chelseaislan)

Anak-anak di Wamena ini membuat Chelsea begitu terinspirasi. Dari Wamena, Chelsea Islan belajar untuk lebih bersyukur dengan apa yang di punya dan untuk belajar hidup sederhana. Bagaimana kisah Chelsea Islan ini KLovers? Semoga darinya dapat menginspirasi semua.

(kpl/gen)


REKOMENDASI
TRENDING