Citra Kirana Sering Daur Ulang Kain Bekas

Kamis, 11 Juni 2015 09:54 Penulis: Ratih Adiwardhani
Citra Kirana Sering Daur Ulang Kain Bekas Citra Kirana ©KapanLagi.com®/Akrom
Kapanlagi.com - Pesinetron Citra Kirana ternyata tidak hanya piawai berakting di depan kamera, namun juga terampil membuat prakarya. Berbekal ilmu menjahit dari sang nenek, Citra Kirana senang membuat kerajinan berbahan dasar kain.

"Aku memanfaatkan apa yang ada. Kalau ada kain-kain yang aku bisa sambung, ya aku sambung. Nenek aku kebetulan suka ngejahit kan, jadi dari dulu aku udah deket banget sama dunia nyulam. Aku seneng aja. Aku belajar dari nenek aku," ujar Citra Kirana saat ditemui di MNCTV, TMII, Jakarta Timur, Rabu (10/6).

Citra mengaku sempat mengalami kesulitan saat pertama belajar menyulam dengan tangan. Ia pun sempat beberapa kali tertusuk jarum. "Pasti udah pernah ketusuk. Dulu awal-awal sih susah, tapi sekarang kan udah tau tekniknya jadi lebih oke udah ngerti," tandasnya.

Citra Kirana hobi menyulam ©KapanLagi.com®/AkromCitra Kirana hobi menyulam ©KapanLagi.com®/Akrom

Sakit akibat tertusuk jarum rupanya tidak membuat Citra berhenti menyulam. Bersama sang nenek, Citra berhasil menyelesaikan karya pertamanya berupa taplak. "Taplak. Jadi dulu ada benang wol, Oma beli karpet tipis terus kita sulam pake benang wol itu," imbuhnya.

Sayangnya di tengah jadwal padat Citra saat ini, ia tak sempat lagi melanjutkan hobi lamanya. Selain taplak, beberapa karya yang pernah ia buat antara lain lap dan kalung.

"Sekarang udah jarang. Tapi dulu waktu aku di Bandung itu aku suka nyulam kaya bikin lap-lap gitu dengan motif bunga, bikin kalung-kalungan juga pernah," pungkasnya.

(kpl/far/rth)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING