SELEBRITI

Coach Rheo Ungkap Penyebab Suami Tega Cekik dan Banting Istri

Senin, 03 Oktober 2022 18:53 Penulis: Helmi Romadhon

Coach Rheo @ Istimewa

Kapanlagi.com - Publik saat ini dikejutkan dengan apa yang terjadi pada rumah tangga Lesti dan Rizky Billar. Tak ada yang menyangka bahwa pernikahan keduanya yang terlihat baik-baik saja ternodai dengan kasus KDRT.

Pakar Teknologi Pikiran Coach Rheo memaparkan penyebab suami tega melakukan kekerasan terhadap istrinya saat sedang bertengkar atau berseteru. Pria yang dikenal sebagai Mind Technology Expert ini membahas tentang beban emosi yang tertimbun cukup lama.

"Mengapa seseorang bisa terdorong menyakiti orang lain atau pasangan hidupnya? Ini adalah respon otomatis seseorang yang menimbun beban emosi di benak bawah sadarnya dalam waktu sangat lama,” ujar Coach Rheo, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/10).

Timbunan beban emosi tersebut, lanjut Coach Rheo, menciptakan reaksi reaktif yang diproses oleh bagian dari amygdala pada otak. “Istilah ini sering disebut Amygdala Hijack,” lanjutnya.

1. Penyebab Bervariasi

Menurut Coach Rheo, penyebabnya sangat bervariasi. Tergantung pengalaman di masa lalu yang membentuk model dunia internal dalam pikiran.

"Marah meledak kita seakan lupa semua cinta itu. Kita seperti menjadi Hulk yang hijau, besar mengamuk. Tapi setelahnya kembali tersadar. Akhirnya menyesali perbuatan kita," ujar pakar yang kini mengadakan kelas netralisasi ‘The Art of Living’ ; Seni Menciptakan Kehidupan Tanpa Batasan ini.

2. Kembangkan Sistem

Untuk itu Coach Rheo mengingatkan tentang pentingnya membuang beban emosi secara tuntas. Apalagi jika sudah ada indikasi beban emosi tidak terkendali. Mulai ada letupan-letupan kecil. 

Menurutnya, dengan sistem DOA-TRTO beban mental bisa dinetralkan secara langsung dengan membuang beban emosi keluar dari tubuh. Sistem ini terbukti memberi hasil signifikan bagi kesembuhan para client dalam waktu singkat. 

"Jangan terus dikendalikan. Tapi harus tahu cara membuangnya dari sistem syaraf kita," pungkas pakar yang telah melewati puluhan ribu jam praktek dan belajar di bidang teknologi pikiran, serta meraih puluhan sertifikasi, dan ratusan training lainnya di bidang pengembangan diri.

REKOMENDASI
TRENDING