Curhat Zaskia Adya Mecca Pasca Melahirkan Caesar Kedua Kalinya

Senin, 26 Maret 2018 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Curhat Zaskia Adya Mecca Pasca Melahirkan Caesar Kedua Kalinya Zaskia Adya Mecca / Credit: KapanLagi - Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Hari Jumat (23/3), anak keempat Zaskia Adya Mecca lahir ke dunia. Berjenis kelamin laki-laki, bayi imut itu diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Seperti diketahui, persalinan Zaskia kali ini juga dilakukan secara caesar, seperti ketika persalinan ketiga bintang film HIJAB tersebut.

Sebenarnya Zaskia sempat berharap agar bisa menjalani operasi normal untuk persalinannya kali ini, mengingat Ia masih trauma akan rasa sakit dari operasi caesar. Namun apa daya, Tuhan berkata lain dan dirinya harus menjalani operasi caesar keduanya. Yang pasti, Zaskia dan sang buah hati lahir ke dunia dengan selamat.

Lewat akun Instagram, Zaskia membagikan kisahnya menjalani operasi caesar yang lagi-lagi menyakitkan. Terlebih lagi dirinya kala itu sedang tidak dalam kondisi fit. Meskipun begitu, Ia bersyukur karena dukungan terus berdatangan dari orang-orang terdekat.

Zaskia dijenguk para sahabat dekat / Credit: Instagram - ZaskiadyameccaZaskia dijenguk para sahabat dekat / Credit: Instagram - Zaskiadyamecca

"Hari kedua setelah 24 jam pasca cecar udah bisa berdiri. Sakit?! BANGET!! Plus sebelum SC emang lagi batuk, duh kalo diikutin sakitnya luar biasa, apalagi kalau batuk. Tapi alhamdulillah karena sahabat, keluarga banyak yang dateng bisa ngebuat pikiran sakit jadi teralihkan, jadi banyak gerak juga sesuai request dokter supaya pemulihan bisa lebih cepet," kenang Zaskia di caption foto postingannya.

"Caesar kedua ini rasanya beda banget sama yang pertama. Sakit banget udahannya, mungkin karena bekas luka yang pertama baru 2 tahun terus dibuka buat caesar lagi (tapi banyak pengalaman caesar tiap orang berbeda, ada yang justru lebih sakit yang pertama dibanding yang kedua) atau mungkin karena kondisiku juga lagi nggak terlalu fit. Udah gitu yang jengukin pada nggak percaya aku kesakitan gara-gara mukanya seger pake alis dan lipmatte. Alhamdulillahnya ASI langsung lancar, anaknya pun langsung pinter nyusunya, More than enough," tulisnya di sebuah postingan lain.

Seperti diketahui, Zaskia saat ini memiliki 4 buah hati dari pernikahannya bersama Hanung. Mereka adalah Sybil, Kala, Kaba danĀ Kata. Sementara itu, Hanung sendiri membawa seorang anak dari pernikahan sebelumnya, yakni Bhumi.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING