Curhatan Bijak Sophia Latjuba Tentang Tangan Digigit Anjing

Selasa, 17 Oktober 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Curhatan Bijak Sophia Latjuba Tentang Tangan Digigit Anjing Sophia Latjuba © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebuah kejadian yang nahas baru saja dialami oleh Sophia Latjuba. Wanita berusia 47 tahun itu mengalami luka yang cukup serius di bagian tangannya gara-gara gigitan anjing. Melalui akun Instagram, Sophia pun bercerita mengenai hari buruknya tersebut.

Sophia juga mengunggah foto-foto ketika tangannya mendapatkan perawatan. Dan yang pasti, Ia tak mau menyalahkan sang anjing karena telah menggigitnya. Yang ada, Ia mengingatkan diri sendiri agar lebih berhati-hati ke depannya nanti.

Buat saya manusia dan binatang sama saja; dalam hidup kita menghargai dan berinteraksi dengan semua ciptaan Tuhan, bukan hanya satu species tertentu.
Sophia Latjuba
 

Get well soon Sophia © Instagram/sophia_latjuba88Get well soon Sophia © Instagram/sophia_latjuba88

"Hari ini anti-klimaks kena gigitan anjing. And no, it wasn’t one of my dogs. Kejadian seperti ini tidak boleh menyalahkan anjingnya. Kadang salah ownernya, kadang juga salah manusia yang mencoba approachnya. I will always love them to death. This is just a big learning experience.
Thank you my baby @evacelia and Mbak Yuli-ku @julie_2373 for being there and handling the situation like real pros. I love you," tulis Sophia di caption foto postingannya.

Seperti diketahui, Sophia adalah seorang pecinta anjing. Ia bahkan melabeli anjing peliharaannya seabgai 'anak' sendiri. Dan kekasih dari Ariel NOAH ini mengaku jika cintanya pada anjing tak akan hilang begitu saja karena kejadian ini.

'Anak-anak' Sophia Latjuba © Instagram/sophia_latjuba88'Anak-anak' Sophia Latjuba © Instagram/sophia_latjuba88

"My children, my family. Menanggapi orang-orang yang mempertanyakan apakah saya tidak kapok 'bergaul' dengan anjing lagi setelah kejadian digigit oleh anjing orang lain. Perumpaannya seperti ini: Setelah kamu disakiti oleh orang lain (and let’s be real, disakiti orang lebih tinggi kemungkinannya daripada disakiti binatang), apakah kamu akan berhenti bergaul dengan manusia lain? Apalagi keluarga kamu sendiri? Mungkin akan lebih was-was, tapi kapok?" lanjut bintang film KULDESAK itu.

Sophia mencintai hewan, sama halnya Ia mencintai manusia. Menurutnya, semua ciptaan Tuhan itu sama, dan masing-masing harus bisa saling menghargai atau berinteraksi satu sama lain.

Sophia tetap sayang pada 'anak-anak'nya © Instagram/sophia_latjuba88Sophia tetap sayang pada 'anak-anak'nya © Instagram/sophia_latjuba88

"Buat saya manusia dan binatang sama saja; dalam hidup kita menghargai dan berinteraksi dengan semua ciptaan Tuhan, bukan hanya satu species tertentu. God bless you all," pungkas Sophia.

Bahkan, salah satu anjing Sophia yang bernama Akira seakan-akan mengerti jika 'ibu'-nya baru saja mengalami nasib nahas. Dengan setia, Akira mendampingi Sophia, yang tentunya hal itu membuat ibu dari Eva Celia itu merasa terharu.

Akira setia temani sang 'ibu' © Instagram/sophia_latjuba88Akira setia temani sang 'ibu' © Instagram/sophia_latjuba88

"Akira anak manis. Sejak kemarin dia agak down dan nggak mau tinggalin Mamanya. Seperti merasa bersalah padahal bukan dia yang gigit. Luar biasa rasa empati seekor anjing," curhatnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING