SELEBRITI

Daftar Nama Selebriti Yang Pernah Dikaitkan Dengan Prostitusi Online

Senin, 07 Januari 2019 14:55 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Prostitusi Online © Istimewa

Kapanlagi.com - Vanessa Angel dan model cantik Avriellia Shaqqila mendadak ramai dibicarakan setelah tertangkap di Surabaya. Keduanya rupanya ditangkap karena kasus prostitusi online yang melibatkan para artis.

Sebenarnya tak hanya Vanessa dan Avriellia saja. Beberapa nama selebriti yang cukup dikenal di tanah air pun juga sempat dikait-kaitkan dengan prostitusi online.

Siapa saja deretan nama selebriti tersebut? Simak listnya di sini.

1. Nikita Mirzani

Kamis (10/12/2015) malam, Bareskrim Polri menangkap Nikita Mirzani karena terlibat prostitusi. Selain artis yang jadi PSK, mucikari yaitu O dan F juga diamankan. Kasus ini adalah pengembangan dari penangkapan mucikari Robby Abbas yang sudah disidangkan dan divonis penjara 1 tahun 4 bulan.

Dalam penangkapan sejumlah nama tersebut, pihak kepolisian sempat menyamar.  Dikatakan jika tarif Nikita mencapai 65 juta rupiah kala itu. Namun, Nikita merasa dijebak dan mengaku tak menerima uang 65 juta.

 

2. Puty Revita

Selain Nikita, Puty Revita juga ikut ditangkap Bareskrim Polri di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, karena terlibat prostitusi. Dirinya sempat menjadi finalis Miss Indonesia 2014. Dalam ajang kecantikan tersebut, ia mewakili daerah Kalimantan Timur.

Kasus yang melibatkan Nikita dan Puty ini oleh pihak berwajib ditetapkan sebagai kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dasar yang dipakai adalah UU No 21 tahun 2007, dan kasus ini bisa digunakan untuk menjerat pria hidung belang.

"Ancaman hukuman TPPO, ada ancaman min 3 tahun-15 tahun. Denda Rp 120 juta-600 juta. Untuk pengguna, konsumen, maaf yang nidurin korban, ancamannya juga sama. Si hidung belang atau pemakai, kalau tertangkap tangan, itu yang diatur UU. Korban mosok mau dihukum," ungkap Kombes Pol.Umar Surya Faa Kasubdit III Direktorat Tidak Pidana Umum Bareskrim Polri ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2015).

3. Amel Alvi

Nama Amelia Alviani atau Amel Alvi mencuat setelah mucikari Robby Abbas membeberkan beberapa nama artis yang masuk ke dalam pusaran prostitusi online. Effendi Mukhtar, selaku Ketua Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan mengumumkan jika Amel sudah beberapa kali melayani tamu.

Transaksi dari tindak asusila itu sendiri terjadi lewat sang perantara, yang bukan lain adalah Robby.

"Dari keterangan saksi (polisi) bahwa terdakwa (Robby) memesan perempuan bernama Amelia Alviani untuk melayani tamu. Kemudian saksi bersama tamu bertemu di PP Jakarta, saksi memesan perempuan untuk berhubungan badan. Terdakwa menunjukkan foto dari HP, foto Amelia Alviani, diberi harga Rp 80 juta dengan DP 7 juta. Kemudian di Ritz Carlton bertemu Amelia Alviani untuk berhubungan badan, diberi uang Rp 73 juta untuk melunasi DP," ujar Effendi.

 

4. Faye Nicole Jones

Faye Nicole Jones sedang ramai menjadi pembicaraan netizen setelah diduga sebagai aktris berinisial FNJ yang diungkapkan menemani Tubagus Chaeri Wardana atau yang biasa disapa Wawan di hotel.

Faye diduga adalah teman perempuan yang menemani Wawan di Hotel Grand Mercure Bandung, kala seharusnya Wawan berada di Lapas Sukamiskin untuk menjalani hukumannya.

Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan. Terlebih karena Faye sendiri sebenarnya masih terhitung remaja karena usianya baru 19 tahun.

5. Hesty Klepek Klepek

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menangkap Hesty dalam razia penyakit masyarakat di hotel Novotel pada tahun 2016 lalu. Kabid Humas Polda Lampung mengungkapkan kalau Hesty tertangkap sekitar pukul 00.30 WIB. Tidak sendiri, seorang mucikari yang tengah bersama Hesty pun berhasil diseret oleh aparat keamanan.

"Kita tangkap Hesty sekitar pukul 00.30 WIB bersama mucikari (germo) bernama Sopian alias Kiki," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih kepada Merdeka.com, Jumat (19/2/2016).

Selain Kiki, polisi juga berhasil menangkap mucikari lainnya yaitu Rian Ariesta alias Bian beserta 1 pekerja komersial (PSK) di Karaoke New Dwipa, Pesta.S alias Berlin beserta 1 PSK di Tanaka karaoke, Adi Irawan alias Soni beserta 1 PSK di karaoke Novotel dan Penta Santosa alias Santoso beserta 3 PSK yang diketahui masih berusia di bawah umur di kamar hotel Aston.

Karena itu, Sulistyaningsih juga langsung menyiapkan pasal untuk menjerat para pelaku kegiatan tersebut. "Seluruh tersangka kami jerat pasal 2 UU Nomor 21, tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (Trafficking in person)," katanya.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING