Dapat Buku 'Hari Lahir Pancasila' Zaskia Gotik Tetap Taati Hukum

Jum'at, 15 April 2016 00:15 Penulis: Rahmi Safitri
Dapat Buku 'Hari Lahir Pancasila' Zaskia Gotik Tetap Taati Hukum Zaskia Gotik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Anak mantan presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri merasa lega lantaran Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan) sudah memberikan klarifikasi atas penobatan pedangdut Zaskia Gotik menjadi Dokter Klinik Pancasila. Sebelumnya, Rachma memang sempat mengajukan protes saat tahu Zaskia ditunjuk sebagai duta Pancasila.

"Saya bersyukur (Kemenhan) menyambut baik, tidak pernah mengukuhkan (gelar) dokter (kepada Zaskia Gotik)," kata Rachmawati Soekarnoputri, di Yayasan Pendidikan Soekarno, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

Bahkan, Rachmawati juga begitu senang akhirnya pemilik Goyang Itik itu menemuinya secara langsung untuk memberikan klarifikasi atas penobatan yang Dokter Klinik Pancasila. Sebagai 'hadiah', Rachmawati pun memberikan sebuah buku kepada pedangdut 26 tahun itu agar bisa belajar mengenai Pancasila.

Zaskia diharap mau belajar lagi  © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoZaskia diharap mau belajar lagi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Saya kasih buku 'Hari Lahir Pancasila', ini harus belajar dulu. Harus tahu maknanya, apa itu Pancasila," ujar Rachmawati.

Walaupun pelantun Bang Jono itu sudah meminta maaf kepada anak sang Proklamator, tetapi masalah Zaskia tetap berjalan. Sebab, Rachmawati mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum.

"Ini negara hukum, tidak ada kewenangan siapa pun orang yang dapat menghentikan proses hukum. Kita harus taat hukum. Saya dengar (Zaskia Gotik) sudah dipanggil (penyidik Polda) ya," tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut, Zaskia Gotik ditemani oleh Julia Perez. Wanita yang bisa disapa Jupe itu rela menemani Zaskia Gotik untuk menemui pendiri Pendidikan Soekarno itu. Apalagi, istri Gaston Castano itu pernah menuntut ilmu di Universitas Bung Karno (UBK). Perguruan tinggi yang dimiliki oleh keluarga Bung Karno.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING