SELEBRITI

Dari Vitamin Sampai Coconut Oil, Mau Tahu Suplemen Para Selebriti?

Jum'at, 28 September 2018 12:58 Penulis: Mahardi Eka Putra

KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Penulis: Ayu Srikandi

Tuntutan profesi membuat sebagian besar selebriti harus menjaga betul pola tidur dan rutinitas olahraganya. Selain dua faktor tersebut, pola makan yang sehat dan teratur juga tak boleh diabaikan. Salah satu selebriti pernah merasakan dampaknya ketika pola makan teratur tidak terpenuhi.

Saat ditemui KapanLagi.com® Wendy Cagur mengaku mengalami gangguan kesehatan karena pola makannya yang berantakan. Kini untuk menjaga kesehatannya, ia sangat menjaga pola makannya.

“Intinya boleh makan apa aja tapi jamnya harus bener. Kadang gue sarapan jam 11, terus makan siang harusnya jam 12 gue baru makan jam 7 malam. Pola tidur kurang ngaruh banget, oksigen di kepala kita juga kurang. Kemaren yang terakhir gue baru ngerasain dingin seluruh badan efek dari asam lambung,” jelas Wendy Cagur.

Selain menjaga jam makan, Wendy Cagur juga semakin memperhatikan apa yang dikonsumsi. Ia pun memilih untuk membawa bekal dari rumah yang disiapkan oleh istrinya agar tidak telat makan. Selain itu, ia juga berusaha memperbanyak minum air putih dan mengonsumsi buah.

 

1. Menu Wajib Para Selebriti

Sementara bagi mereka yang sudah teratur dalam menjaga pola makan, ternyata masing-masing memiliki menu wajib dalam kesehariannya lho. Julie Estelle contohnya, memilih untuk banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Untuk memulai hari, aktris 29 tahun ini selalu menyempatkan untuk minum air lemon yang dicampur dengan madu dan air hangat.

"Kalau aku sih rutinitas aku setiap pagi, aku selalu rutin minum air lemon satu buah sama madu, diseduh sama air hangat, itu setiap pagi, setiap perut kosong aku minum itu,” ungkapnya. Selain air lemon, Julie juga minum jsayur kale campur dengan buah-buahan. Sementara untuk makan siang dan malam ita tidak memiliki menu wajib. “Mungkin ganti jadi nasi merah, terus mengurangi makan goreng-gorengan. Bukannya gak pernah juga, tetep lah, karena aku suka makan jadi ya imbangi dengan olahraga," jelas bintang MILLY & MAMET tersebut.

Lain lagi dengan Deddy Corbuzier yang punya treatment khusus kalau soal menu makanan. Kebanyakan orang yang menjalani pola hidup sehat biasanya memilih tidak pergi ke resto masakan Padang, tapi beda dengan Deddy yang tetap bisa pergi ke resto mana pun tapi memilih menu yang dipesan.

"Memperhatikan nutrisi tidak. Tapi memperhatikan apa yang saya makan. Kalau nutrisi itu kan susah, ada macro nutrition, micro nutrition, karbohidrat, fat, protein, harus dihitung dan sebagainya, garamnya, gulanya segala macam. Saya nggak ke sama larinya karena nggak punya waktu juga. Tapi saya lebih memperhatikan apa yang saya makan. Jadi anggap aja kalau kita ke restoran Padang. Nggak perlu namanya orang mau sehat itu nggak boleh ke (restoran) Padang. Tapi yang dipilih ayam popnya sama sayur singkongnya dibandingkan kikil, otak, dan lainnya. Saya bisa makan di mana aja tapi memilih apa yang saya makan. Misalnya kalau ke Chinese restaurant ya pilihnya misalnya ayam steam, ayam rebusnya sama nasi. Jadi lebih yang dimakan apa dibandingkan mikirin makronya, mikronya, nutrisinya waduh bisa gila. Haha," tandasnya.

2. Perlukah Suplemen?

Dengan jadwal padat dan jam tidur yang terbatas, tak pelak selebriti perlu asupan tambahan selain makanan. Namun begitu, beberapa selebriti memilih untuk tidak mengonsumsi suplemen makanan. Endy Arfian misalnya, mengungkapkan kalau terakhir kali mengonsumsi suplemen saat ia masih kecil dulu. Hal senada diungkapkan Aurelie Moremans yang juga tidak mengonsumsi suplemen, tapi lebih memilih untuk makan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Laura Theux juga termasuk orang yang tidak mengonsumsi suplemen tambahan, "Nggak, kebetulan aku cuma minum vitamin C doang."

Lain lagi dengan Ricky Subagja yang membocorkan kalau ia sudah tidak mengonsumsi suplemen khusus, tapi menggantinya dengan madu dan susu. Tentunya asupan tambahan ini cukup murah dan bisa dibeli dengan mudah. Berbeda dengan Uya Kuya yang nggak pernah absen untuk mengonsumsi Vitamin C dan Omega tiga sebagai penambah stamina karena jadwalnya yang memang begitu padat.

 

3. Beragam Suplemen demi Kesehatan

Meski tidak semua selebriti mengaku mengonsumsi suplemen, beberapa tidak menampik bahwa suplemen adalah kebutuhan untuk mendukung aktivitas mereka yang super padat. 

Nindy mengungkap kalau mengonsumsi suplemen dengan rutin memang membuahkan hasil yang bagus untuk kesehatan. Karena itu lah ia rajin mengonsumsi vitamin. "Vitamin aja sih sama aku salah satu orang yang percaya dengan hasil pemakaian rutin dari young living," jelas Nindy.

Deddy Corbuzier justru lebih memilih untuk mengganti makanan dengan suplemen. Pasalnya, ia merasa kalau memakan asupan tambahan ini lebih mudah daripada menyiapkan berbagai jenis menu makanan.

"Nah itu akhirnya saya membawa suplemen dari rumah. Karena sudah terlalu ribet untuk nyiapin makanan dan sebagainya. Ada kayak cokelat protein bar gitu lebih gampang dibawa dibanding nasi ayam dipotong-potong, ah sudahlah, itu butuhnya suplemen sebenarnya. Tapi kalau anda bisa bawa nasi, ayam bawa rantang ya nggak perlu (suplemen). Buat gue lebih praktis ketika menggunakan suplemen dibandingkan menyiapkan hal-hal seperti itu. Saya dulu pernah pembantu rumah dia jago banget masak, dia masakin saya yang sehat, lama-lama kasihan dianya kan akhirnya dia masak dua masakan yang berbeda, satu buat masakan rumah dan satu buat saya. Gue kasihan dianya aja. Sudah lah nggak usah, mending beli aja," terang ayah dari Azka Corbuzier tersebut.

Dengan kesibukannya yang padat apalagi juga ada syuting film, Luna Maya mengaku kalau ia mengonsumsi multi vitamin, vitamin C dan E untuk menunjang kesehatannya. Di sisi lain, Iis Dahlia ternyata sudah tak pernah absen mengonsumsi suplemen sejak enam tahun yang lau loh. "Ada (suplemen), gua udah minum enam tahun, suplemen. Biar vit, karena ada sel-selnya, semua yang dibutuhin ada di suplemen itu," tandas Iis Dahlia.

Chacha Frederica yang sudah menjaga makanan dan rutin berolahraga merasa belum maksimal dalam melakukan pola hidup sehat. Ia pun ada suplemen tambahan yang selalu dikonsumsi seperti extra virgin coconut oil, minyak ikan, dan vitamin C. Sama halnya dengan Dea Dalila eks Hivi yang juga berusaha untuk hidup sehat dan juga ditambah dengan mengonsumsi multivitamin dan buah.

"Multivitamin sih. Trus sama buah. Nah buah itu dimakan sebelum makan besar. Di alquran ada tuh. Katanya makanan nabi. Jadi makan itu selesai saat kita merasa cukup. Kalau makan buah pepaya karena buat pencernaan sama kulit," tandas Dea Dalila.

Setelah melihat kebiasaan para selebritis Indonesia ini, bisa dilihat kalau banyak yang berusaha untuk bisa menjalani pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, olahraga, dan bahkan juga mengonsumsi suplemen tambahan untuk menunjang kesehatan. Apalagi dengan jadwal yang begitu padat, di mana mereka lebih rawat terserang penyakit karena jam kerja yang tidak teratur dan sering kali memaksa mereka bekerja semalam suntuk atau bahkan hanya punya beberapa jam saja untuk tidur. Hidup sehat para seleb ini juga nggak melulu harus dengan biaya yang besar, sehingga bisa menjadi inspirasi untuk dicontoh kan? Yuk mulai untuk hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.


 

4. Tonton Selengkapnya Liputan Kami di Sini

(kpl/ads/rhm/pur/afr/apt/aal/abs/dka)


REKOMENDASI
TRENDING