Debut Akting Tika Bravani Dipuji Deddy Mizwar

Rabu, 14 April 2010 20:05 Penulis: Mahardi Eka
Debut Akting Tika Bravani Dipuji Deddy Mizwar Tika Bravani Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Dikisahkan dalam film ALANGKAH LUCUNYA (NEGERI INI), ada seorang sarjana bernama Pipit yang kerjaannya mengikuti kuis di di TV untuk dapat hadiah. Karakter tersebut diperankan oleh Tika Bravani, aktris pendatang baru yang memulai debut aktingnya dalam film yang mengangkat tema sosial tersebut.

"Ini film pertama saya. Casting langsung ama om Deddy Mizwar langsung. Sebelumnya sih saya udah pernah ikut abang none Jakarta, saya finalis dari Jakarta Barat. Itu mungkin sedikit membantu untuk berhadapan dengan kamera," ungkapnya ketika ditemui di preskon film debutnya tersebut, di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (12/04).

Harus menjalani debut akting bersama aktor kawakan macam Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Jaja Miharja, Rina Hasyim dan Tio Pakusadewo tentunya bukan hal yang mudah bagi Tika Bravani. "Yang paling sulit kan awalnya aku ga pernah akting, nah di sini disuruh berakting dengan para aktor profesional dan senior," tuturnya. Namun, ia mengakui ,mendapat bantuan serta dukungan dari para seniornya tersebut.

Tika juga mengaku senang dan bangga sebab aktingnya dipuji oleh aktor sekelas Deddy Mizwar. "Saat preskon om Deddy bilang, saat aku beradegan nangis, dia (Deddy) juga ikut nangis. Saat adegan nangis itu aku ngebayangin kalau aku seperti ngecewain bapak aku sendiri. Padahal di situ yang berperan jadi bapak aku om Slamet Rahardjo. Aku total pokoknya.

Harus syuting di tempat yang kumal, kumuh, berdebu, serta panas, Tika mengaku sempat kaget ketika harus menjalani pengambilan gambar di lokasi tersebut. "ini semua kan demi mendapatkan gambaran bagaimana kehidupan masyarakat Indonesia yang berada dalam garis kemiskinan, dari situlah aku merasa harus berjuang keras dan ga berpikir untuk mundur. Karena apa yang pengen disampaikan dari film ini sangat bagus sekali, secara moral," tegas Tika.     

(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING