SELEBRITI

Dee Lestari Jadi Juri Kompetisi Penulisan Novel, Hadiah Total Rp 500 Juta!

Jum'at, 24 April 2020 17:15

Dewi Dee Lestari ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah jejaring sosial yang diinisiasi oleh mahasiswa asal Malang bernama Kwikku menambahkan fitur baru untuk meningkatkan minat baca para generasi muda. Fitur tersebut berupa akses legal untuk membaca novel dan komik webtoon.

Guna meramaikan fitur ini, Kwikku bekerja sama dengan penerbit besar seperti Bentang Pustaka, Noura Books dan Coconut Books dalam membuat kompetisi menulis novel dan webtoon.

Juri yang diajak terlibat tidak tanggung. Untuk novel melibatkan Dee Lestari, A Fuadi serta Luluk HF, Faradita dan Bayu Permana yang dikenal sebagai penulia jebolan Wattpad.

Lalu untuk webtoon ada Faza Meonk, Hello Dita, Sweta Katika sampai komikus senior Lan Kelana dam Gerdi WK. Total hadiah yang ditawarkan tak tanggung-tanggung yakni Rp 500 juta.

 

1. Bocoran Naskah yang Menarik Juri

Luluk HF sebagai juri membocorkan novel seperti apa naskah yang bisa menarik perhatiannya. Rupanya ia melihat dari beberapa halaman awal serta kemahiran penulis menghidupkan karakternya.

Sementara Faza Meonk selain menilai dari cerita yang dibuat untuk webtoon, juga melihat bagaimana gambar serta pewarnaan.

"Saya cari webtoon yang bisa cari cerita fresh, misalkan tema umum tapi disampaikannya baru. Selain cerita, gambar yang menarik itu yang jadi point penting untuk kompetisi," kata Faza saat menggelar jumpa pers via zoom, Kamis (24/4/202).

Kompetisi menulis novel dan membuat webtoon  digelar sejak 23 April sampai 23 Juli 2020. Sementara pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2020. Berminat terlibat?


REKOMENDASI
TRENDING