Demi Jaga Kesehatan Ruben Onsu, Sarwendah Rela Bangun Pagi dan Masak Seharian

Kamis, 15 Maret 2018 16:00 Penulis: Tyssa Madelina
Demi Jaga Kesehatan Ruben Onsu, Sarwendah Rela Bangun Pagi dan Masak Seharian Ruben Onsu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lantaran banyaknya praduga dari netizen, beberapa waktu lalu istri host Ruben Onsu, Sarwendah, mengunggah kekesalannya di media sosial Instagram. Ia cukup jengah tatkala sang suami kerap dibilang kurusan dan tak terawat. Ketika dikonfirmasi langsung ke Ruben, dirinya menganggap kekesalan istrinya tersebut wajar karena tak banyak yang tahu aktivitas Sarwendah sehari-hari di rumah.

"Wenda itu kan bangunnya jam setengah 6 pagi. Ya namanya juga emak-emak di rumah masak. Kan kalau saya ini makannya udah nggak bisa jalan-jalan lagi. Wenda itu menyiapkan makanan pagi, siang dan malam. Jadi di mobil saya itu ada rantang-rantang makanan siang malam, snack siang malam. Kerjanya sampai larut. Tapi kalau malam itu makanannya baru lagi. Yang penting pagi sama siang itu udah diantar. Malam beda lagi," ungkap Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (14/3).

Selain telaten mengirim Ruben makanan ke lokasi syuting, Wenda juga tahu betul apa saja pantangan yang harus dihindari oleh sang suami. Demi menjaga kesehatan Ruben, Wenda hanya memasak makanan yang mengandung nutrisi dan terjaga kebersihannya.

Sarwendah kerap mengantar makanan untuk Ruben sampai ke lokasi syuting. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSarwendah kerap mengantar makanan untuk Ruben sampai ke lokasi syuting. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Wenda itu ibarat suster yang ngerawat saya. Yang nggak boleh sama dokter, Wenda tahu semuanya. Yang boleh pun juga dia tahu. Jadi daripada saya beli, saya ngikutin makanan sehat di luar sana yang belum kenal banget. Jadi lebih baik bikin sendiri," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, diakui oleh Ruben, sang istri juga kerap mengantar makanan untuk dirinya seorang diri apabila tak ada moda transportasi online saat malam hari. Menjalani pola hidup sehat nyatanya tak hanya berpengaruh terhadap tubuhnya yang semakin membaik namun juga kondisi keuangan yang lebih stabil.

"Kalau udah susah ojek online ya Wenda yang antar sendiri. Dan memang kan sekarang saya ini agak lebih hemat. Jadi saya udah nggak bisa minum minuman yang biasa. Saya udah harus minum air mendidih yang 100 derajat. Jadi udah nggak bisa minuman botol. Jadi Wenda masak air mendidih. Dia lagi proses mengembalikan kesehatan gue itu seperti zaman dulu lagi. Yang masak airnya mesti dimasak nggak bisa beli," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING