Demi Nikah Adat Jawa, Adhitya Putri Bersanggul Seolah Tanpa Hijab

Sabtu, 25 Februari 2017 20:45 Penulis: Ahmat Effendi
Demi Nikah Adat Jawa, Adhitya Putri Bersanggul Seolah Tanpa Hijab Ridwan Ghani - Aditya Putri ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Hari Sabtu tanggal 25 Februari 2017, pasangan Ridwan Ghani dan Adhitya Putri akhirnya mengakhiri masa lajang. Dalam perkawinan tersebut, keduanya memakai busana adat Jawa yang terlihat elegan.

Yang menarik, Adhitya Putri yang selama ini dikenal sebagai wanita berhijab tampak memilih riasan paes lengkap dengan sanggul di kepala. Penampilannya seolah tanpa mengenakan hijab.

"Alhamdulillah untuk pakaian, aku sama Mas Ridwan akur. Pagi pakai kuning dan ini pakai adat Jawa, akur. Kalau hijab memang saya dari kecil memang orang Jawa yang ayah saya Indo - Belanda kalau nikah sudah ditanamin harus adat Jawa. Kata papah biar kayak noni noni Belanda," ujar Adhitya Putri di gedung Dhanapala, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017).

Ridwan Ghani dan Aditya Putri resmi menikah. Š KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRidwan Ghani dan Aditya Putri resmi menikah. Š KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Meski sempat menghebohkan sosial media, sejatinya Adhitya Putri masih tetap mengenakan hijab. Saat ini banyak pilihan riasan, sehingga hijab masih bisa dipakai meski dipadukan dengan paes dan sanggul. 

"Nah kalau hijab aku tadinya berharap ada sanggar yang mengmake over aurat aku dengan tetap melestarikan tradisi budaya dengan adat jawa," ujarnya.

Adhitya Putri begitu mencintai budaya Jawa lengkap dengan segala tradisinya. Baginya menikah dengan cara adat masing-masing bisa dilakukan, dan hal itu tidak sampai membuatnya melepas hijab.

"Kalau Arab menikah dengan hyena di tangan. Nah kalau ini saya kan Jawa, ya cara saya merayakan ya dengan ini, pakai payet kepalanya. Tradisional nggak masalah berhijab, ini tetap hijab kok," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING