SELEBRITI

Adhitya Putri Lahirkan Anak Kedua, Ridwan Ghani Bocorkan Nama dan Artinya

Senin, 14 September 2020 13:57

keluarga Ridwan Ghani © instagram.com/ridwanghany

Kapanlagi.com - Ridwan Ghani dan Adhitya Putri tengah berbahagia. Pasangan yang menikah di tahun 2017 silam ini baru saja dikaruniai anak kedua yang lahir dalam keadaan sehat dan selamat pada Sabtu (12/9/2020) kemarin.

Saat ditemui di Rumah Bersalin Tembuni Birth Center, Kemang, Jakarta Selatan, Ridwan Ghani memberikan sedikit bocoran nama anak laki-laki keduanya yang rencananya akan diumumkan ketika aqiqah.

"Nanti aja, depannya aja Malaika nanti ditetapkan pas aqiqah 7 hari lagi, kita dah sepakat gak tunda, kalau ada rezeki langsungin aja, karena PSBB ibadahnya syaratnya apa aja nanti bagiin aja itu makanannya sekalian kasih tau namanya ini minta doa," ungkap Ridwan Ghani kepada KapanLagi.com.

1. Arti Nama Anak Kedua

Nama anak yang merupakan usulan dari Adhitya Putri tersebut ternyata memiliki nama mendalam. Malaika yang berasal dari kata malaikat diharapkan bisa membawa kebaikan.

"Malaikat, angel, ikut istri sebenernya, yang jelas nama itu doa, walaupun buruk kayak pencabut nyawa, cuma kalo gak kecabut kesiksa juga kali tapi aku yakin malaikat itu diciptakan buat kebaikan, masih belum tau nanti tanya Putri," tuturnya.

2. Mundur dari Prediksi

Saat ditanya tentang proses persalinan buah hatinya, Ridwan Ghani mengungkapkan bahwa Putri melebihi prediksi awal yang disebutkan oleh dokter. Meski demikian, proses persalinan Putri masih dalam jangka waktu yang aman.

"Proses kelahiran anak kedua ini mundur dari prediksi kita tapi sesuai dengan dokter yang awal periksa jadi awal banget tanggal 12 september terus pengalaman Maher anak pertama dua minggu sebelum jadi, gue sama putri persiapannya 2 minggu sebelum kok mundur kok mundur 38 sekarang pas banget 40, ini gimana kalo 40 masih bisa lahiran normal apa nggak. Alhamdulillah kalo lahiran normal tenggat waktunya 2 minggu sebelum dan sesudah, jadi gak usah khawatir," ungkap Ridwan Ghani.

3. Proses Kelahiran Anak Kedua

Baby Malaika lahir pukul 13.50 WIB dalam keadaan sehat dan selamat. Akan tetapi, Ridwan Ghani dan Adhitya Putri harus melalui proses yang panjang sebelum akhirnya putra kedua mereka ini dilahirkan.

"Lewat jam 1 malam itu mulai kontraksi prosesnya cepet banget, emang niatnya malemnya pagi jam 8 mau jadwal kontrol ke dokter terus dibangunin jam setengah 5 dah gak kuat. Kita siap-siap, gue telepon ke sini terus katanya kamarnya penuh tapi katanya dateng aja moga-moga nanti ada yang bisa pulang, sampe jam 7 sampe klinik belom dapet kamar kita ditempatin di ruang praktek dokter, ngecek ECG kalau gak salah, kontraksi bagus, cek bukaan, pindahin ke ruang tunggu sementara, bener-bener sementara, gak terlalu nyaman, posisi gue ngantuk, dia (istri belum istirahat) ya udah gue kasih tangan buat di remek-remek sampe jam setengah 12. Jam 11 udah mulai gak kekontrol dah susah nafas, jadi aplikasi dah mulai jalanin. Jam setengah 12 contact bidan, kamar dah ready, masuk kamar ya udah bukaan 6-7 langsung 9 gak lama. Ada suster, ada bidan, pas lagi bidan keluar (nemuin dokter) palanya nongol, bidan dah balik liat itu dia balik lagi kasih tau dokternya langsung balik bantuin Alhamdulillah loncat, lahirlah anak kedua, sehat kelamin laki-laki berat badan 3,17 panjang 49," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING