SELEBRITI

Derita Infeksi Karena Sinus Preauricular, Wina Jelaskan Kondisi Yang Dialami Saga

Rabu, 15 Agustus 2018 11:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Wina Natalia dan Saga Omar Nagata ©KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Sudah sejak beberapa waktu lalu, Saga Omar Nagata menderita sakit di telinga. Setelah diperiksa, ternyata telinga putra Anji dan Wina Natalia ini infeksi dan penyebabnya adalah karena lubang Sinus Preauricular di telinga Saga dimasuki kotoran.

Menurut Wina, sejak lahir Saga memang sudah memiliki dua lubang kecil di dekat telinganya. Namun ia dan Anji baru tahu kalau lubang bernama Sinus Preauricular tersebut bisa menyebabkan infeksi seperti yang dialami Saga.

"Iya, ternyata bisa gitu, bengkak karena kuman masuk ke lubang ini. Padahal sebetulnya kita tahu dia punya dua lubang gitu tapi kita nggak pernah kepikiran bahwa infeksi di belakang kuping yang dua tahun lalu itu karena ada hubungannya sama lubang itu," ujar Wina ketika ditemui di kawasan Tendean, Selasa (14/8).

1. Wina Khawatir

Ketika telinganya bengkak, Saga kerap mengalami kesakitan. Hal ini tentu saja membuat Wina dan Anji khawatir terhadap kondisi putra mereka. Terlebih setelah diperiksa, diketahui bahwa di dalam lubang itu terdapat nanah.

"Iya, ternyata kan harus ambil nanah. Ini agak susah diambil karena kan kalau menurut dokter kita nggak tahu sebenarnya saluran dalamnya itu seberapa dalam. Pokoknya prosesnya banyak," lanjut Wina.

Sejauh ini Saga sudah mendapatkan penanganan dari dokter dan diberi obat. Saga diberi dua jenis antibiotik dan satu obat kompres. Telinga pelantun tembang Telor Dadar ini pun juga sempat diperban selama satu minggu pertama sakit, namun sekarang sudah dilepas.

"Ini (perban di belakang telinga) sebenarnya cuma kompresan aja. Kan masih ada sisa nanah sama bengkak dikit tuh. Buat ngempesin, kalau bisa nanahnya keluar," urai Wina.

2. Berobat Jalan

Sejauh ini, Saga menjalani pengobatan jalan untuk menyelesaikan nanahnya. Wina dan Anji masih berusaha untuk mengobati Saga di Indonesia, namun untuk menangani lebih lanjut, mereka juga mencari alternatif pengobatan di luar negeri.

"Kalau penanganan bagian (telinga) depan, mungkin bisa jadi ke Penang atau Singapura," ujar Wina.

Kini Wina dan Anji masih belum menentukan ke mana Saga akan dibawa. Karena setelah mereka posting di Instagram, banyak yang menyebut Singapura dan Penang sama bagusnya. "Jadi akhirnya kita diskusi, mempelajari sambil cari tahu sih," ungkap Wina.

3. Harus Operasi

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa untuk mendapatkan kesembuhan total, sebaiknya Saga dioperasi. Hal ini membuat Wina gentar, karena ia belum bisa membayangkan bagaimana nantinya jika Saga harus operasi.

"Kebetulan kemarin sambil cari tahu itu kita bawa lagi ke dokter di sini. Dia harus dioperasi untuk ngeluarin sisa nanah. Nah itu yang aku masih takut kerena kata dokter bedahnya kalau dia diambil sisa nanahnya itu lukanya tuh nggak dijahit. Kan aku langsung lemas ya. Namanya ibu-ibu kalau anaknya mau dioperasi terus lukanya itu dibiarin kebuka gitu kan gimana coba, apa nggak lemas tuh. Itu aja aku masih hold dulu. Maksudnya aku masih butuh second opinion, konsultasi apa emang iya benar. Ternyata lan kata dokter tadi memang harus begitu, dibuka biar nanahnya keluar," kata Wina.

Sejauh ini Wina dan Anji masih belum menentukan, di mana mereka akan melakukan operasi Saga. Yang jelas, proses pengobatan Saga masih panjang dan memerlukan ketelitian.

Semoga lekas sembuh, Saga!

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING