SELEBRITI

Derry 'Empat Sekawan' Jalani Pemeriksaan Polisi Terkait Kasus Syakir Daulay vs Label ProAktif

Selasa, 02 Juni 2020 23:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Instagram @derry4sekawan

Kapanlagi.com - Derry Sudarisman personel Empat Sekawan baru saja menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada Selasa (2/6/2020). Ia menjadi saksi dalam masalah antara bintang muda Syakir Daulay dengan label ProAktif.

Sebagaimana diketahui, pelawak satu ini menjadi orang yang datang sebagai saksi saat penandatanganan kontrak kerja antara Syakir dengan ProAktif. Ia pun diminta menceritakan kepada penyidik apa yang terjadi pada saat itu agar kasus terang benderang.

"Saya hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus Syakir Daulay. Saya ditanya apa benar menyaksikan penandatanganan kontrak antara Syakir dengan pihak ProAktif, terus terkait laporan dari pihak ProAktif soal pencemaran nama baik yang ada di Instagram-nya Syakir," terang Derry kepada awak media.

 

 

 

1. Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Sebelum akhirnya masuk ranah hukum, Derry sempat mengajak kedua belah pihak bertemu untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Namun malah berujung pada jalan buntu.

"Saya sudah berusaha mempertemukan biar nggak begini. Cuma Syakir kan nggak sendiri, kemungkinan dia mendapat masukan dari yang lain. Jadi, ya sudah. Saya melihat ini awalnya kerja sama yang baik. Saya nggak tahu apa yang kemudian terjadi, saya nggak mau jadinya seperti ini. Tapi semua sudah terjadi, sekarang sudah masuk ranah hukum ya saya ikuti saja sebagai warga negara yang baik," tutur Derry.

2. Tidak Memihak

Derry menegaskan bila dirinya tidak memihak kepada Syakir Daulay atau label ProAktif. Ia ingin menjadi sosok netral, terlebih ketika kasus sudah jauh bergulir.

"Tapi saya di sini tidak memihak A atau B. Saya hanya mengikuti aturan hukum dan membela kebenaran. Kemarin saya ikut campur karena merasa masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sekarang sudah masuk ranah hukum saya menyerah, saya serahkan kepada masing-masing," tutup pria berusia 54 tahun tersebut.

(kpl/abs/frs)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING