Dewi Sandra Salat Istikharah Sebelum Comeback Nyanyi

Kamis, 07 Juni 2018 06:00 Penulis: Tyssa Madelina
Dewi Sandra Salat Istikharah Sebelum Comeback Nyanyi Dewi Sandra © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Salat Istikharah merupakan ibadah sunnah dalam rangka meminta petunjuk kebaikan kepada Allah dalam perkara mubah yang tidak diketahui. Misalnya memilih jodoh atau pekerjaan. Hal itu yang dilakukan Dewi Sandra sebelum memutuskan terlibat dalam lagu berjudul Cahaya Dalam Sunyi, yang juga diramaikan oleh 33 musisi dan melibatkan komunitas tuli.

"Kembali di dunia tarik suara itu karena, aku sebenarnya sudah nggak mau dalam perjalanan aku sekarang ini kena diskorsi yang mengingatkan aku pingin kembali lagi ke masa lalu aku. Tapi ketika Archie Wirija (produser) menceritakan project ini, terus demonya dikasih dengar sama dia. Visi misinya seperti apa. Aku yang langsung oh my god ini bagus banget yah," ucapnya di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

"Dan aku bawa dalam doa aku, salat Istikharah. Mohon petunjuk dari Allah. Kalau nggak diridhoi aku nggak usah ikutan. Karena toh sudah banyak temen-temen. Tapi Alhamdulillah aku mendapatkan satu energi dan pembelajaran baru di sini. Aku yakin bahwa ketika kita merasakan manfaat sesuatu dan memberikan manfaat kepada orang lain, terutama ini masalah ketauhid-an yah, agama. Dan bagaimana kita bisa berangkulan dengan teman-teman yang tuli, aku bilang Lillahitaala. Kalau terjadi ya terjadi, kalau enggak ditengah jalan pasti dipotong sama Allah," Kata Dewi Sandra melanjutkan.

Selama proses rekaman berlangsung, perempuan kelahiran 3 April 1980 itu mengaku semua berjalan dengan lancar, seolah-olah kalau dirinya tak pernah vakum dari dunia tarik suara. "Terus bisa bersinegri dengan Bunda Galuh, Surya Sahetapy, saya udah nonton film dia CAHAYA DALAM SUNYI keren banget. Dan sekarang divisualisasikan lagi dalam video klip dimana suara kita menjadi suara hati temen-temen tuli. Yah saya nangis lah," jelas Dewi Sandra.

Kendati begitu, istri dari Agus Rahman itu belum menjawab secara spesifik saat ditanya akankah kembali menekuni bidang yang sudah melambungkan namanya hingga besar seperti sekarang atau tidak.

"Aku juga nggak mau terlalu semena-mena. Intinya kita menjalani ini, ini sudah berjalan, Alhamdulillah ini adalah awal dari teman-teman. Mudah-mudahan gaungnya kerasa. Tujuan kita merilis single ini bukan untuk kita, bukan untuk memamerkan suara apa pun. Tapi kita punya misi untuk menyuarakan suara hati teman-teman tuli dan juga berdonasi. Karena dengan donasi ini bisa membantu memfasilitasi temen-temen kepada akses untuk belajar agama," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING