Dewi Sandra Berniat Masuk Pesantren di Bulan Ramadan Kali Ini

Sabtu, 02 Juni 2018 11:40 Penulis: Ayu Srikhandi
Dewi Sandra Berniat Masuk Pesantren di Bulan Ramadan Kali Ini Dewi Sandra © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dewi Sandra semakin fokus pada ibadah di Bulan Ramadan ini. Ia bertekad untuk khatam Al Quran, bahkan ia sampai berniat untuk pergi ke pesantren jika tidak berhasil menyelesaikan membaca Al Quran 30 juz selama ramadan.

Untuk menyelesaikan membaca Al Quran, Dewi Sandra pun menerapkan trik tersendiri. Ia mengaku berusaha untuk nggak melewatkan membaca Al Quran setelah salat dan juga di pagi dan malam hari.

"Aku belajar formulanya, tiap habis salat baca dua halaman ada yang empat halaman. Cuman, kalau aku formula aku adalah abis subuh baca aja, hajar baca, baca, baca sampe mungkin udah nggak kuat lagi, karena pagi itu momen yang paling kita fokus, momen kita bisa semangatnya masih banyak lah. Kalau udah sore-sore gini, distorsinya banyak. Sama pas malemnya, jadi banyak-banyak baca, dan sendirian jangan ada orang, jangan diganggu jangan rame-rame," jelas Dewi Sandra ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Dewi Sandra mengaku kalau ia memang tertantang sekali untuk menyelesaikan Al Quran di ramadan ini. Pasalnya, tahun lalu ia belum bisa menyelesaikan 30 juz Al Quran.

Dewi Sandra membahas soal keinginannya untuk khatam Al Quran saat ramadan. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDewi Sandra membahas soal keinginannya untuk khatam Al Quran saat ramadan. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Justru aku lagi tertantang banget, kalau nggak berhasil tahun ini gue masuk pesantren kayaknya, beneran. Karena tahun lalu aku nggak berhasil, aku udah sampe juz 23 nggak berhasil, sedih banget," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk berangkat haji, "Doain ya, pengin banget, tinggal nunggu kuota, deg-degan. InsyaAllah tahun depan, mudah-mudahan. Iya (sama suami)."

"Kayaknya kalau aku lebih banyak fokus ke dosa-dosa masa lalu, lebih ke situ. Dan mohon pada Allah doa yang paling aku berharap dijabah sama Allah adalah meninggal dalam husnul khotimah. Udah di tahap itu, itu adalah kenikmatan. Believe me kalau udah di titik kita paham bahwa kita akan mati, itu harus menjadi doa kita. Karena kalau tidak, agak serem sih kalau meninggal dalam keadaan yang Allah nggak terima loh, kalau nanti Allah nggak mau ketemu, nih rasanya gimana ya? Karena keadaan kita meninggal nggak enak, can you imagine? Kalau aku nggak berani ya, ya Allah mudah-mudahan lagi sujud, lagi doa, lagi apapun yang masih berhubungan sama Allah," tandas Dewi Sandra.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING