Datangi Sumba, Dewi Sandra Membuat Sumur dan Membangun Sekolah

Sabtu, 12 Mei 2018 21:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Datangi Sumba, Dewi Sandra Membuat Sumur dan Membangun Sekolah Dewi Sandra © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Dewi Sandra sedang mengunjungi salah satu destinasi alam yang berada di bagian timur Indonesia, Sumba. Sumba sendiri memang dikenal akan keindahan alam yang tiada duanya.

Dirinya berada di Sumba bukan untuk berlibur, melainkan sedang menjalankan misi khusus. Walaupun indah namun ternyata mendapatkan air adalah salah satu hal yang susah dilakukan di Sumba.

Maka dari itu, Dewi bahu membahu untuk membuat sumur sebagai sarana mendapatkan air bersih bagi warga di sana. Tak hanya sumur, Dewi juga bahu membahu membangun sekolah dan memberikan materi-materi bagi para guru.

Dewi Sandra © Kapanlagi/Bayu HerdiantoDewi Sandra © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Selain bangun sumur itu kita juga ke daerah berbeda dimana kita membangun sekolah plus memberi materi-materi buat guru-guru. Memberi materi ke guru-guru buat bagaimana mengajar agar semangat dan buat anak-anak semangat juga. Jadi mulai dari guru-gurunya. Dan anak-anaknya pun bahagia banget," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa perjuangannya tak akan berhenti di situ. Selain Sumba, nantinya Dewi akan datangi pula beberapa daerah lain di Indonesia.

"Pasti akan ada banyak tempat, Indonesia itu luas jadi PR kita masih banyak banget, Sumba salah satunya dan masih ada tempat lain, insyaAllah," tutupnya.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING