Ziarah ke Kuburan Almarhum Orangtua Beri Dewi Sandra Pelajaran Tersendiri

Rabu, 09 Mei 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Ziarah ke Kuburan Almarhum Orangtua Beri Dewi Sandra Pelajaran Tersendiri Dewi Sandra / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setiap orang pasti punya cara sendiri-sendiri untuk memaknai Bulan suci Ramadan, begitu pula dengan Dewi Sandra. Bagi istri dari Agus Rahman ini, quality time bersama keluarga adalah hal yang paling dinantikannya. Dewi juga selalu menjadikan momen ini untuk memupuk iman lebih dalam.

Seperti diketahui, Dewi saat ini berstatus yatim piatu. Kedua orangtuanya telah tiada. Dan setiap kali berziarah ke makam almarhum orangtuanya, bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu seakan diingatkan mengenai bekal apa yang akan dibawa mati nanti.

"Of course for me, aku keluarga ya. I mean, Ramadan itu menyadarkan kita dari banyak hal, termasuk kita suatu saat akan meninggal mau bawa amalan-amalan seperti apa, saya juga sudah punya contoh kedua orangtua saya sudah di liang lahat, saya bisa lihat sendiri setiap ziarah ke kuburan itu seperti belajar akan kenapa kita diciptakan dan bekal apa yang mau kita bawa kelak nanti," ujar Dewi ketika ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5).

Bulan Ramadan Dewi tahun ini untuk keluarga/ Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoBulan Ramadan Dewi tahun ini untuk keluarga/ Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Setiap orang punya tradisi untuk menjalani Ibadah puasa, bagaimana dengan Dewi? "Keluarga Alhamdulillah nggak ada tradisi-tradisian, tapi yang namanya Salat Ied sama keluarga itu wajib hukumnya, setelah itu sungkeman juga itu wajib. Ziarah ya kebetulan karena kedua orangtua saya sudah meninggal duluan, itu juga sudah dilakukan sebelum Ramadan.

Wanita kelahiran Rio De Janeiro ini sangat lekat dengan imej islami. Tak jarang dirinya dapat job untuk syuting sinetron ketika Bulan Ramadan tiba. Namun untuk tahun ini, Dewi menegaskan ingin meluangkan sebagian besar waktunya untuk keluarga.

"Yes (ngurangin kerjaan) tahun ini. Tahun lalu aku tadinya niat melakukan hal yang sama, ternyata diisi dengan kegiatan-kegiatan kayak bukber, kalau nggak apa ya, acara-acara ngumpul yang nggak sengaja. Pokoknya tahun ini aku mau lebih, 'No No' (nggak ambil job)," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING