Dewi Sandra Bicara di Hari Film, Ada Kemajuan Luar Biasa

Sabtu, 31 Maret 2018 08:51 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Dewi Sandra Bicara di Hari Film, Ada Kemajuan Luar Biasa Dewi Sandra © Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Dewi Sandra mengaku bangga terhadap perkembangan film di Indonesia. Di tahun 2017 saja terjadi peningkatan sekitar 17 persen dari film-film Indonesia di bioskop. Hal ini membuktikan bahwa film Indonesia jelas mempunyai kesempatan untuk dapat bersaing dengan film-film Hollywood. Namun untuk ke arah sana diperlukan dukungan dari banyak pihak.

"Masalah standar dan juga produksi beda hal lagi. Kita masih dalam proses dan tentunya kita butuh banyak support mulai dari manajemennya, mulai dari sumber dayanya itu kita masih butuh banyak sekali," ucap Dewi Sandra saat ditemui di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jum'at (30/3).

Dewi Sandra inginkan apresiasi dan dukungan banyak pihak untuk perfilman Indonesia © Kapanlagi.comDewi Sandra inginkan apresiasi dan dukungan banyak pihak untuk perfilman Indonesia © Kapanlagi.com

Adanya kemajuan terhadap perfilman ini dikarenakan ada banyak faktor. Sekarang banyak sutradara muda bermunculan menunjukkan ide kreatifnya. Cerita pada film untuk sekarang juga lebih beragam. Meskipun setiap pembuatan dan hasilnya selalu ada kritik.

"Ceritanya juga nggak monoton, ada yang komedi, ada yang horor, religi, ada yang lucu-lucu, ada yang out of the box. Jadi aku melihat di sini sudah mulai ada keterbukaan dan juga ada apresiasi meskipun kritik-kritik juga pasti ada," ucap pemain film AYAT-AYAT CINTA 2 tersebut.

Harapan ke depannya Dewi Sandra ingin industri film di Indonesia semakin maju. Perlu adanya berbagai pihak untuk mengapresiasi film-film Indonesia. Apresiasi serta dukungan sangat diperlukan untuk membuat film Indonesia dapat lebih maju lagi.

"kekurangannya kurang support dari pemerintah tentunya. Kita kurang mendapatkan support dari segi misalnya kita mau pakai lokasi a tapi karena satu hal dan lain ribet banget, birokrasinya ribet, dukungannya tidak diberi 100 persen, paling dikasih kalau filmnya sudah jadi, nobar terus jangan lupa ya nonton itu good tapi bisa lebih baik," pungkas Dewi Sandra.

(kpl/rhm/gen)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING