Jelang Ramadan, Dewi Sandra Bagi Tips Agar Tetap Segar Selama Jalani Ibadah Puasa

Rabu, 09 Mei 2018 20:45 Penulis: Tyssa Madelina
Jelang Ramadan, Dewi Sandra Bagi Tips Agar Tetap Segar Selama Jalani Ibadah Puasa Dewi Sandra © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam hitungan hari, umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Tentu saja, agenda puasa selama satu bulan penuh tak boleh dilewatkan. Agar tetap terlihat segar selama Ramadan, artis cantik Dewi Sandra pun membagikan tips untuk menjaga kesehatan kulit.

"Tips aku pakai minyak zaitun yah. Minyak zaitun itu sangat membantu ya dioles di muka, diminum juga boleh kan bagus," ujar Dewi Sandra, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

"Kalau minyak zaitun setiap pagi satu sendok teh bisa diminum pas subuh eh sorry pas sahur pas mau buka juga boleh 1 sendok teh itu juga melancarkan pencernaan ya. Sama kalau di muka aku biasanya malam ya. Ya itu semua sunnah-sunnah yg dianjurkan oleh Rasul ternyata manfaatnya banyak sekali sama seperti kurma dan madu. Itu juga bagus banget untuk membunuh sel-sel kanker," jelasnya lagi.

Dewi Sandra mencoba terapkan sunnah yang diajarkan oleh Rasul selama bulan puasa. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDewi Sandra mencoba terapkan sunnah yang diajarkan oleh Rasul selama bulan puasa. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Lebih lanjut, selain meminum minyak zaitun, Dewi Sandra juga menyegerakan berbuka puasa dengan memakan kurma. Menurutnya, selain bisa menunda lapar, kurma juga memiliki sejuta manfaat bagi tubuh.

"Dan kalau buka aku biasanya harus kurma. Kurma yang dicari," ujarnya.

Lebih lanjut, Dewi Sandra juga berbagi tips agar kuat menjalani puasa selama bulan Ramadan. Menurutnya, selama sudah niat maka seseorang akan sulit terkena godaan saat puasa. "Awali dengan doa dan Bismillah, niatnya harus diluruskan memang, kalau niatnya sudah nggak bener pasti ada alasan untuk batal," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING